AH517 dan AH116, duo mungil usb flash drive dari Apacer

AH517 dan AH116, duo mungil usb flash drive dari Apacer

Techno.id - Apacer kembali merilis produk USB flash drive terbarunya ke pasaran. Kali ini duo USB flash drive super mini, AH116 dan AH517 yang diperkenalkan oleh raksasa manufaktur ternama dunia ini.

Dalam siaran pers yang diterima Techno.id (31/8/15), Apacer memang sengaja merilis kedua produk ini dengan ukuran yang cukup minimalis yakni hanya 2,5 x 1,7 x 0,8cm. Ukuran mini tersebut dipilih karena Apacer ingin supaya produk terbarunya ini lebih ringkas dibawa ke mana saja sehingga menjadi pilihan utama untuk penyimpanan semua file digital pengguna.

Menariknya, kedua perangkat ini dibekali dengan teknologi canggih COB (Chip on Board) yang membuat AH116 dan AH517 jadi tahan debu, tahan air, serta tahan guncangan. Selain itu, kedua perangkat ini juga mengusung desain "sliding off" untuk memastikan pengalaman menggunakan USB flash drive yang lancar tanpa hambatan.

AH517 dan AH116, duo mungil usb flash drive dari Apacer

Meski mengusung desain sama, AH116 dan AH517 ternyata dibekali dengan kapasitas yang berbeda. AH116 yang dirilis dengan pilihan warna hitam dan putih ini "hanya" mengusung kapasitas maksimum 32GB. Sementara itu, AH517 yang dirilis dengan pilihan warna biru dan merah mengusung kapasitas maksimum yang lebih besar yakni 64GB.

Keduanya pun dibekali dengan USB Interface yang berbeda pula. AH116 yang mengusung kapasitas penyimpanan lebih mini ini, dibekali dengan USB interface high-speed USB 2.0 dan kompatibel dengan USB 1.1. Sementara, AH517 dibekali dengan USB interface super-speed USB 3.0 dan kompatibel dengan USB 2.0.

AH517 dan AH116, duo mungil usb flash drive dari Apacer

Sebagai penyempurna fitur dan spesifikasi yang diusung oleh kedua USB flash drive ini, Apacer sengaja memberikan gratis software ACE untuk diunduh. Software Apacer Compression Explorer alias ACE merupakan software aplikasi yang memberikan kompresi file, dekompresi, dan perlindungan kata kunci. Apacer mengklaim penggunaan software tersebut bakal meningkatkan kapasitas penyimpanan, darag dan drop file dengan mudah, serta dapat menyajikan pengaturan direktori.

Sayangnya, belum ada informasi mengenai harga dari kedua perangkat USB flash drive super mungil dari Apacer ini.

(brl/red)