CONNECT WITH US
Erick |
 16 Januari 2016 10:00

3 lensa wide terbaru Leica ini bakal rilis akhir Februari nanti

Tak seperti lensa konvensional, ketiga lensa terbaru besutan Leica ini didesain dengan sangat eksklusif.

3 lensa wide terbaru Leica ini bakal rilis akhir Februari nanti

Techno.id - Merk premium yang satu ini memang masih jadi favorit mereka yang bekerja di ranah fotografi. Ya, meski harganya selangit, Leica masih jadi incaran banyak fotografer profesional dunia.

Baru-baru ini, Leica mengumumkan 3 varian lensa terbarunya. Seperti yang telah diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Kamis (14/01/16) lalu, ketiga lensa fix tersebut memiliki focal length yang cukup lebar.

Leica Summicron-M hadir dengan 2 tipe yaitu yang dibekali focal length 35mm F/2 ASPH, serta 28mm F/2 ASPH. Sedangkan varian ke-3 adalah Leica Elmarit-M 28mm dengan aperture F/2.8 ASPH.

Lensa wide-angle terbaru besutan Leica
© 2016 dpreview.com/dpreview.com

Uniknya, ketiga lensa wide tersebut tak hanya dibekali dengan body berbahan metal. Hoods serta penutup lensanya pun terbuat dari bahan yang sama sebagai pengganti bahan plastik yang konvensional dan kurang eksklusif.

Summicron versi 35mm ini memiliki 11 varian aperture. Hal ini merupakan pembaharuan dari versi sebelumnya yang hanya memiliki 7 atau 8 pilihan aperture saja. Pihak Leica pun telah menyempurnakan lensanya dengan mengurangi distorsi agar gambar yang dihasilkan memiliki kualitas yang lebih baik.

Menurut kabar yang beredar, ketiga lensa tersebut bakal dirilis pada akhir bulan Februari 2016 nanti. Nah jika Anda salah satu penggemar merk premium ini, tunggu saja tanggal peluncurannya...

 

WHAT TO READ NEXT ?