CONNECT WITH US
Erick |
 10 Januari 2016 07:00

Solar X, action camera bertenaga surya

Jika Anda gemar berpetualang menembus alam liar dan mengabadikannya, jangan lupa membawa kamera yang satu ini!

Solar X, action camera bertenaga surya

Techno.id - Action camera telah menjadi salah satu gadget wajib bagi mereka yang gemar melakukan kegiatan outdoor. Namun adakalanya, kegiatan merekam atau memotret menjadi terhenti tatkala baterai kamera habis dan Anda sedang berada di alam bebas.

Solar X hadir bagi Anda yang benar-benar menggemari petualangan alam liar, di mana takkan ada sumber listrik untuk sekedar mengisi daya gadget. Seperti yang telah diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Jumat (08/01/16) lalu, kamera yang satu ini takkan membuat Anda kerepotan meski berada di tengah hutan belantara.

Sesuai dengan namanya, kamera ini dibekali dengan solar cell untuk menyerap tenaga matahari yang berguna sebagai sumber energi. Anda hanya perlu meletakkannya di bawah terik sinar matahari selama 30 menit untu mengisi dayanya hingga penuh.

Dibekali dengan image sensor sebesar 16MP, dan layar sentuh berukuran 2 inci, Solar X sangat tepat saat diajak berpetualang menembus lebatnya hutan. Kamera ini juga mampu menghasilkan rekaman video dengan kualitas gambar 4K atau 2160 pixel pada kecepatan 15fps.

Uniknya, kamera ini juga bisa diintegrasikan dengan smartphone mengandalkan konektifitas WI-Fi. Saat Anda melakukannya, perusahaan pembuat Solar X yaitu Activeon akan mengaktifkan automatic cloud service untuk para penggunanya.

 

WHAT TO READ NEXT ?