CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 29 Januari 2016 14:00

3 Fitur terbaik BlackBerry 10 yang diprediksi segera punah

Tahun ini, BlackBerry 10 tak berdaya sama sekali.

3 Fitur terbaik BlackBerry 10 yang diprediksi segera punah

Techno.id - Di tahun 2016, sebagian besar obrolan tentang BlackBerry, pasti tertuju pada smartphone BlackBerry Priv. Ya, smartphone ini menjadi penyelamat BlackBerry karena telah mengadopsi sistem operasi Android. Namun, nasib mujur BlackBerry Priv tak diwarisi oleh perangkat dengan sistem operasi BlackBerry 10.

Kabarnya, tahun ini tidak akan ada perangkat yang diluncurkan menggunakan sistem operasi BlackBerry 10. Namun, ketidakhadiran BlackBerry 10 bukan pertanda kematian pada sistem operasi tersebut. Menurut CEO BlackBerry John Chen, BlackBerry 10 tidak mati, hanya saja tidak akan digunakan di tahun 2016.

Tahun ini, smartphone yang sedang berjaya adalah perangkat dengan dukungan Android. Jadi, BlackBerry 10 disimpan dulu dan diganti dengan sistem operasi Android. Nah, dari sini PocketNow (27/01/2016) memprediksikan beberapa fitur BlackBerry 10 yang akan segera punah karena tidak digunakan. Beberapa fitur tersebut, di antaranya Task Switcher, BlackBerry Hub, dan tombol mute.

Task Switcher

Task Switcher adalah sebuah sistem yang menunjukkan aplikasi apa saja yang sedang berjalan di latar belakang. Aplikasi Task Switcher menjadi menarik karena menampilkan aplikasi yang sedang berjalan pada Homescreen. Jadi, pengguna lebih cepat untuk melakukan multi-tasking, jika ingin melompat dari aplikasi satu ke aplikasi yang lain.

BlackBerry Hub

Layanan BlackBerry Hub memungkinkan pengguna untuk mendapatkan berbagai pemberitahuan pesan jadi satu tampilan layar terpusat. Pengguna bisa memperoleh beberapa pemberitahuan dari aplikasi yang berbeda-beda dalam satu layar penuh. Hal ini tentunya akan memudahkan pengguna untuk memilih pemberitahuan mana yang lebih penting untuk dibuka duluan.

Tombol mute

Perangkat BlackBerry 10 sudah banyak yang menggunakan tombol mute untuk menonaktifkan mikrofon. Meski sangat bermanfaat karena tombol pada keyboard tersebut lebih cepat untuk mematikan mikrofon, tapi nyatanya fitur ini mulai ditinggalkan dan diganti dengan sebuah aplikasi yang simpel.

WHAT TO READ NEXT ?