Ingin lebih fokus, HTC bikin divisi khusus Virtual Reality

Ingin lebih fokus, HTC bikin divisi khusus Virtual Reality

Techno.id - Anjloknya penjualan smartphone dalam beberapa tahun terakhir telah memaksa HTC banting setir ke ranah Virtual Reality (VR). Ya, di tahun ini, vendor asal Taiwan itu siap kembali mengadu nasib dengan HTC Vive.

Sejauh ini, HTC masih tidak banyak membocorkan informasi terkait Vive. Kendati demikian, keseriusan mereka dalam menekuni segmen ini tampaknya sudah mulai terlihat dari dibangunnya divisi khusus secara terpisah.

Menurut laman Focus Taiwan (18/01), HTC kini tengah membangun perusahaan independen yang hanya akan berfokus di bidang VR. Namun secara struktural, perusahaan tersebut tetap akan berada di bawah kepemilikan HTC.

Lalu, sudah seberapa jauh proses pembangunan divisi ini? Menurut informasi tersebut, HTC masih sedang berada di dalam proses negosiasi dengan para karyawan. Tepatnya, terkait persetujuan kerja di divisi terpisah.

Sebelumnya, sejumlah pihak mulai mengakui keseriusan HTC dengan Vive pasca menggandeng developer game terkenal, Valve Corporation. Mereka bahkan yakin jika HTC dapat bangkit dengan satu produk tunggal layaknya Oculus Rift.

Sementara itu, HTC sendiri dijadwalkan mulai membuka pre-order Vive pada bulan Februari 2016 mendatang. Tepatnya, setelah ajang tahunan Mobile World Congress (MWC) 2016 digelar.

(brl/red)