Update Samsung One UI 5.1 alami bug, pengguna keluhkan masalah jaringan internet dan baterai boros

Update Samsung One UI 5.1 alami bug, pengguna keluhkan masalah jaringan internet dan baterai boros

Techno.id - Raksasa teknologi Korea Selatan Samsung baru-baru ini merilis update sektor UI mereka. Samsung One UI 5.1 merupakan user interface paling baru dari Samsung yang dirilis untuk lini smartphone flagship mereka yakni S23 Series. Meski merupakan versi teranyar, nyatanya One UI 5.1 mengalami sederet bug yang dikeluhkan pengguna.

Jika bug yang ada cukup sederhana, mungkin tidak akan banyak pengguna yang mengeluhkan masalah tersebut. Dilansir gizmochina.com, beberapa pengguna smartphone Samsung mengeluhkan bahwa perangkat mereka mengalami kendala pada beberapa bagian seperti koneksi internet, fitur wallpaper, hingga konsumsi daya yang menjadi lebih boros.

Update Samsung One UI 5.1 alami bug, pengguna keluhkan masalah jaringan internet dan baterai boros (Foto: samsung.com)

Masalah tersebut bukan hanya dialami para pengguna Samsung S23 series yang merupakan versi built in One UI 5.1. Dalam artikelnya, gizmochina.com menyebutkan bahwa beberapa masalah juga terjadi pada pengguna smartphone Samsung lawas seperti S22 series. Meski hanya jeda satu tahunan, namun S22 series yang hadir lebih dulu memerlukan penyesuaian pada update One UI 5.1.

Bisa dibilang kurang sinkronisasi antara UI baru Samsung dengan perangkat lawas mereka yang membuat beberapa masalah muncul. Salah satu masalah yang dihadapi banyak pengguna dan cukup banyak dikeluhkan adalah masalah jaringan internet. Masih menurut gizmochina.com, banyak pengguna smartphone Samsung yang sudah mengupdate ke One UI 5.1 justru mengalami kendala di bagian internet.

Update Samsung One UI 5.1 alami bug, pengguna keluhkan masalah jaringan internet dan baterai boros (Foto: Samsung.com)

Beberapa pengguna Samsung S22 series mengeluhkan bahwa smartphone mereka mengalami lag saat membuat video animasi setelah melakukan update ke One UI 5.1. Tak hanya itu, pengguna lain juga menjelaskan bahwa baterai smartphone mereka menjadi lebih boros saat sedang digunakan.

Dua masalah tersebut saja sudah menjadi kekurangan yang cukup fatal. Bagaimana tidak, smartphone S22 series yang merupakan flagship Samsung tahun lalu tentu hadir dengan spesifikasi yang tidak main-main. Namun saat sudah menginstal One UI 5.1, beberapa kendala seperti koneksi buruk, lag, serta baterai yang lebih boros justru dirasakan.

Update Samsung One UI 5.1 alami bug, pengguna keluhkan masalah jaringan internet dan baterai boros (Foto: Samsung.com)

Mendapat beragam keluhan semacam itu, pihak Samsung pun sedang berusaha mengatasi masalah yang ada. Justru dengan adanya keterbukaan dari setiap penggunanya, pihak Samsung bisa lebih mengetahui bagian mana yang perlu diperhatikan lebih dan diperbaiki agar kenyamanan setiap penggunanya bisa terjamin.

Bagi kamu yang ingin menjajal fitur baru dan tentunya tampilan yang lebih menarik dari One UI 5.1, akan lebih baik jika sedikit bersabar hingga semua bug yang ada pada UI tersebut diatasi secara menyeluruh. Dengan demikian, kenyamanan saat menggunakan semua produk yang sudah menginstal update One UI 5.1 akan lebih terjamin.

(brl/red)