UGREEN kenalkan docking station untuk Steam Deck, bisa main game di monitor eksternal

UGREEN kenalkan docking station untuk Steam Deck, bisa main game di monitor eksternal

Techno.id - UGREEN luncurkan docking station untuk Steam Deck. Docking Station ini memiliki beberapa fitur menarik. Diantaranya adalah memungkinkan memainkan game di Steam Deck di monitor eksternal.

Fungsi utama dari docking station adalah menyediakan lebih banyak ekspansi pada sebuah perangkat. Hal itu dilakukan dengan menyediakan beberapa port tertentu. Maka dari itu, docking station dari UGREEN ini juga menyediakan banyak port.

UGREEN kenalkan docking station untuk Steam Deck, bisa main game di monitor eksternal

foto: ugreen

Melansir dari laman resmi UGREEN, docking station ini memiliki total 6 buah port koneksi. Enam port tersebut terdiri dari 3 port USB yang terdiri dari 2 USB type-A dan 1 USB Type-c, 1 Port HDMI, serta 1 port ethernet. Selain itu, juga tersedia 1 buah port USB type-C bertipe powered yang mampu menyuplai daya hingga 45W.

Port USB pada docking station ini dapat digunakan untuk menyambungkan perangkat lain pada Steam Deck. Melansir dari 9to5toys, port USB yang mendukung kecepatan transfer hingga 5GBps ini dapat digunakan untuk menghubungkan perangkat seperti mouse, keyboard, controller, atau bahkan sebuah SSD.

Melansir dari notebookcheck, docking station memungkinkan Steam Deck untuk menggunakan monitor eksternal. Hal ini dilakukan melalui sambungan HDMI pada docking station ini. Menurut notebookcheck, docking station ini mendukung monitor eksternal dengan resolusi dan refresh rate 4K/60Hz, 2K/144Hz atau FHD/240Hz.

Docking Station ini dijual dengan harga yang cukup mahal. Melansir dari laman resmi Amazon, docking station ini dibanderol seharga 44,99 USD atau sekitar Rp 660 ribuan.

Magang: Nabiel Mumtaz

(brl/guf)