Sony umumkan bakal segera rilis Xperia Z3+

Sony umumkan bakal segera rilis Xperia Z3+

Techno.id - Beberapa waktu lalu, Sony baru saja meluncurkan smartphone terbarunya Xperia Z4. Sayangnya, smartphone tersebut hanya dipasarkan di Jepang saja. Namun, nampaknya Sony tak ingin membuat pengguna setianya kecewa. Jadi, Sony meluncurkan smartphone serupa, tetapi dengan nama berbeda yakni Xperia Z3+.

Seperti dilansir oleh The Verge (26/5/15), smartphone terbaru ini masih tetap akan mengusung fitur water proof, tetapi port USB-nya tidak lagi memerlukan flap untuk melindungi dari masuknya air. Smartphone ini juga masih memiliki resolusi 1080p dengan layar 5,2inci, kamera belakang 20,7MP dengan sensor Exmor RS, serta bodi dengan bingkai aluminium yang tersedia dalam pilihan warna hitam, putih, aqua serta silver. Sementara itu, smartphone ini didesain lebih tipis daripada pendahulunya Z3 yakni sekitar 6,9mm saja.

Sony umumkan bakal segera rilis Xperia Z3+

Sony Xperia Z3+ 2015 theverge.com

Untuk urusan dapur pacu, Xperia Z3+ dibekali dengan prosesor Snapdragon 810, graphics Adreno 430, dan 3GB RAM. Sayangnya, Xperia Z3+ hanya dibekali baterai dengan kapasitas 2930mAh, lebih kecil ketimbang pendahulunya Z3.

Smartphone yang akan mengusung OS Android 5.0 Lollipop ini kabarnya akan diluncurkan secara resmi pada bulan Juni mendatang.

(brl/red)