Seagate luncurkan Hard Drive Baru Exos 24TB di Indonesia

Seagate luncurkan Hard Drive Baru Exos 24TB di Indonesia

Techno.id - Seagate memperkenalkan hard disk Seagate Exos X24 baru. Dengan 10 disk masing-masing berkapasitas 2,4TB, Exos X24 adalah hard disk berdensitas tinggi yang menawarkan total cost of ownership (TCO) terdepan untuk pelanggan dan perusahaan hyperscale dengan pusat data besar.

Exos X24 24TB yang berbasis conventional magnetic recording (CMR) menghadirkan kapasitas, performa tinggi, dan keandalan kelas perusahaan. Seagate juga menawarkan layanan cloud terbatas dengan fleksibilitas konfigurasi Exos X24 shingled magnetic recording (SMR) 28TB.

Didesain untuk kapasitas penyimpanan maksimum dan efisiensi ruang rak tertinggi, Exos X24 dibuat khusus untuk perusahaan pusat data hyperscale dengan performa tangguh dan teknologi teruji.

Seagate luncurkan Hard Drive Baru Exos 24TB di Indonesia foto: seagate

Hard disk helium berkapasitas tinggi 3,5 inci nearline dan 7.200 RPM ini menawarkan antarmuka SATA dan SAS serta menghadirkan peningkatan cache dengan performa hingga tiga kali lebih baik daripada solusi yang hanya menggunakan cache baca atau tulis.

Exos X24 juga menghadirkan peningkatan sustained data rate (SDR) hingga 285 MB/detik dan efisiensi daya dengan mempertahankan IOP/Watt serta keandalan kelas perusahaan yang sudah teruji dengan nilai MTBF (mean time between failures) 2,5 juta jam.

Seagate luncurkan Hard Drive Baru Exos 24TB di Indonesia foto: seagate

Produk ini dilengkapi dengan Seagate Secure yang terdiri dari teknologi enkripsi mandiri (SED), SED-FIPS, dan penghapusan instan yang aman (ISE). Exos X24 hadir dengan garansi terbatas selama 5 tahun.

Untuk pasar Indonesia, Seagate Exos X24 akan tersedia di pertengahan Desember 2023. Seagate juga menggunakan platform teknologi yang sama untuk hard disk engan kapasitas di atas 30TB menggunakan teknologi Heat-Assisted Magnetic Recording (HAMR) dan dijadwalkan akan diproduksi secara massal pada awal 2024.

(brl/red)