Samsung Galaxy Tab S2 akan hadir Juni mendatang?

Samsung Galaxy Tab S2 akan hadir Juni mendatang?

Techno.id - Bulan Juli tahun lalu, Samsung sempat membuat heboh para penggemar gadget ketika peluncuran Samsung Galaxy Tab S, di mana tablet ini diklaim sebagai salah satu produk high-end tablet yang pernah diproduksi oleh Samsung Group.

Beberapa fitur unggulan yang pada saat itu sudah diadopsi oleh Samsung Galaxy S5 juga telah disematkan ke dalam Galaxy Tab S, salah satunya adalah fitur Ultra Power Saving Mode. Saat itu juga, Galaxy Tab S akhirnya menjadi pesaing utama Apple iPad.

Kini, rumor mengenai iPad 'masa depan' atau yang juga akrab dengan sebutan iPad Pro mulai berhembus kencang. Saat ini, Apple juga dikabarkan tengah mengerjakan tablet terbaru yang rencananya akan memiliki layar sebesar 12,9 inci ini. Bagaimana dengan Samsung?

SamMobile, situs komunitas untuk para penggemar brand Samsung baru-baru ini mengklaim jika mereka telah mendapatkan bocoran mengenai tablet terbaru Samsung yang ternyata juga sedang dalam proses pembuatan. SamMobile bahkan mengklaim bahwa tablet yang dinamai Samsung Galaxy Tab S2 ini bakal dirilis pada bulan Juni mendatang.

Seperti dikutip AndroidAuthority (04/05/15), Galaxy Tab S2 dikabarkan akan membawa spesifikasi yang di antaranya adalah prosesor Exynos 64-bit, RAM sebesar 3GB, 32GB on-board storage, dan kartu microSD. Galaxy Tab S2 juga dkabarkan tersedia dalam dua ukuran, yakni 8 dan 9,7 inci.

Sedangkan untuk informasi lebih jauh, masih belum diketahui apakah tablet ini bakal mendukung wireless charging dan beberapa fitur lainnya seperti yang telah diterapkan di Samsung Galaxy S6. Mengenai desain, Galaxy Tab S2 akan menggunakan bingkai logam dan memiliki dimensi yang lebih tipis.

Benar tidaknya rumor mengenai Samsung Galaxy Tab S2 ini, biarkanlah waktu yang akan menjawab, terutama di bulan Juni mendatang.

(brl/red)