Motorola Moto G LTE akan menikmati Android Lollipop bulan depan

Motorola Moto G LTE akan menikmati Android Lollipop bulan depan

Techno.id - Motorola sepertinya akan mendapatkan pembaruan sistem operasi Android. Kabar gembira ini didapat dari daftar pembaruan smartphone milik Rogers. Dalam daftar tersebut terpampang beberapa smartphone yang akan mendapat update ke Android Lollipop bulan depan.

Salah satu keluarga Motorola yang mendapat pembaruan ke Android 5.1 Lollipop adalah Motorola Moto G LTE. Kebahagiaan ini juga dirasakan oleh pengguna Samsung, pasalnya Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy Note Edge juga mendapat pembaruan serupa bulan depan.

Dengan pembaruan ini, nantinya Motorola Moto G LTE akan mendapat tambahan fitur-fitur menarik. Android 5.1 akan menambahkan beberapa fitur seperti lampu senter baru pada pengaturan cepat, ikon animasi terbaru dengan pilihan auto rotation, dan pembaruan sistem keamanan. Mungkin dari sekian banyak pembaruan dari Android 5.1, yang paling penting adalah sistem keamanannya, seperti yang disadur dari PhoneArena (30/5/15).

Smartphone yang mengadopsi sistem operasi Android 5.1 tidak akan mudah dicuri atau dibuka paksa sampai pemiliknya memberikan akses ke akun Google. Bahkan, jika penjahat sudah melakukan factory reset pada ponsel sekalipun, mereka tetap tidak akan dapat membuka ponsel tersebut.

(brl/red)