Meski harganya beda jauh, Galaxy J5 warisi fitur mewah milik Galaxy S6

Meski harganya beda jauh, Galaxy J5 warisi fitur mewah milik Galaxy S6

Techno.id - Di Indonesia, Samsung Galaxy J5 memang hanya dibanderol seharga Rp2,8 juta. Akan tetapi, ponsel 5 inci itu memiliki fitur yang mumpuni, bahkan sudah setara dengan flagship Samsung, yakni Galaxy S6 dan S6 Edge, yang masih menyentuh angka Rp8 jutaan dan Rp10 jutaan.

Ya, kedua varian smartphone itu akan sangat memanjakan penggunanya dalam hal fotografi. Meski resolusi kamera belakang Galaxy J5 hanya 13MP, namun hasil bidikannya tak kalah cantik dengan jepretan Galaxy S6 dan S6 Edge. Sebab, ketiga gadget itu sama-sama dibekali dengan aperture f/1.9, sehingga bisa menghasilkan foto dan video yang lebih jelas dan terang.

Meski harganya beda jauh, Galaxy J5 warisi fitur mewah milik Galaxy S6
Samsung Galaxy J5 2015 Samsung

Tak cuma jago membidik di kondisi minim cahaya, Galaxy J5 juga dipersenjatai dengan fitur Quick Launch. Sama seperti di dua handset mewah di atas, pengguna Galaxy J5 hanya perlu menekan tombol Home dua kali untuk langsung mengakses aplikasi kamera. Anda pun bisa mengucapkan selamat tinggal pada penyesalan karena kehilangan momen.

Adapun spesifikasi pendukung Galaxy J5, antara lain kamera selfie 5MP plus flash, RAM 1,5GB, memori internal 8GB beserta slot microSD, serta layar Super AMOLED beresolusi 720x1280 piksel, dan OS Android Lollipop 5.1. Dapur pacunya memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-Core, sementara baterainya berkapasitas 2.600mAh.

(brl/red)