Mercedes kenalkan mobil 'anti nabrak' pada generasi penerus Anda

Mercedes kenalkan mobil 'anti nabrak' pada generasi penerus Anda

Techno.id - Masih ingatkah Anda mainan mobil-mobilan di masa kecil dahulu? Atau, apakah Anda memperhatikan perilaku sang buah hati ketika sedang memainkan mobil-mobilan di dalam rumah? Sudah menemukan persamaannya?

Sebagian besar anak kecil memiliki perilaku yang sama persis ketika memainkan mobil-mobilan. Kedua tangan masing-masing memegang sebuah mobil, dan brak! Mereka akan senang sekali untuk menabrakkan kedua mobil tersebut satu sama lain. Seperti yang diberitakan oleh Auto Blog pada hari Minggu (11/10/15) lalu, perilaku ini sudah diteliti oleh para ilmuwan.

Tak peduli laki-laki atau perempuan, mereka memiliki kecenderungan yang sama ketika memainkan mobil-mobilan. Lalu, apa yang akan terjadi ketika mereka sudah beranjak dewasa nanti? Well, bisa dibilang, sebagian masih suka menabarakkan mobil, dan sebagian lain memilih untuk menghindarinya.

Mercedes kenalkan mobil 'anti nabrak' pada generasi penerus Anda

Perilaku inilah yang kemudian sedikit 'dibelokkan' oleh Mercedes Benz. Pabrikan asal Jerman tersebut merilis mobil mainan bagi anak-anak yang suka menabrakkan mobil-mobilannya. Sekilas memang tampak seperti mobil mainan biasa, namun kini, sang buah hati takkan bisa menabrakkan mobil tersebut dengan yang lainnya.

Mercedes telah menhyematkan magnet untuk 'menolak' mobil lain agar tak bisa bertabrakan. Apa tujuannya? Tentu saja untuk sosialisasi teknologi yang bakal ramai digunakan ketika sang buah hati telah beranjak dewasa nanti.

Ya, selain teknologi self driving, di masa yang akan datang self braking juga bukanlah hal baru lagi dalam dunia otomotif. Tentu saja tujuannya adalah untuk mengurangi angka kecelakaan yang terjadi di jalan akibat kelalaian manusia itu sendiri. Penasaran dengan mainan baru Mercedes? Yuk simak video berikut...

(brl/red)