Kingston umumkan USB flash disk baru berbasis kode PIN

Kingston umumkan USB flash disk baru berbasis kode PIN

Techno.id - Ajang tahunan Consumer Electronics Show (CES) 2016 tampak sangat dimanfaatkan dengan baik oleh Kingston. Jika sebelumnya adalah SSD dan wireless charger, vendor asal AS itu kini memperkenalkan sebuah USB flash disk.

Dalam siaran pers yang diterima tim Techno.id, Jum'at (08/01), flash disk baru ini diperkenalkan dengan nama DataTraveler 2000. Keistimewaannya, sistem enkripsi yang ia gunakan ternyata berbasis kode PIN.

Berbeda dengan flash disk pada umumnya, Kingston melengkapi flash disk ini dengan keypad alphanumeric. Alhasil, DataTraveler 2000 tidak membutuhkan enkripsi dari firmware apapun dalam melindungi data pemiliknya.

Standar enkripsi yang digunakan flash disk ini adalah AES 256-bit. Sementara dari sisi desain, DataTraveler 2000 terbuat dari material aluminium yang dapat melindungi flash disk dari air dan debu.

"Produk ini merupakan pilihan berguna bagi lingkungan kerja karena solusi penyimpanan data terenkripsi yang dapat bekerja di berbagai macam jenis OS," ujar Direktur Pemasaran Kingston Asia Pasifik, Nathan Su.

DataTraveler 2000 sendiri saat ini tersedia ke dalam tiga varian ukuran. Mereka adalah 16GB, 32GB, dan 64GB.

(brl/red)