Gemo Copter, drone tercepat di dunia

image

Techno.id - Jika melihat drone yang sedang melayang di udara, atau mungkin Anda baru saja menerbangkannya, muncul sebuah pertanyaan seperti: seberapa cepat pesawat tanpa awak tersebut bisa melaju? Berapa waktu yang dibutuhkan untuk menambah ketinggian?

Selama ini, kecepatan puncak yang mampu diraih oleh drone adalah 80km/h. Namun sebuah drone bernama Gemo Copter telah memecahkan rekor dunia karena mampu naik pada ketinggian 99 meter hanya dalam waktu 3,87 detik saja.

Seperti yang telah dilansir oleh DIY Photography pada hari Rabu (02/03/16), Gemo didesain oleh para ilmuwan dari Jerman. Quadcopter ini diklaim mampu mencapai kecepatan puncak hingga 188km/h. Gemo juga mampu menggapai kecepatan dari 0-99km/h hanya dalam waktu 1,3 detik saja.

Sedangkan kecepatannya untuk menambah ketinggian adalah sekitar 40 meter per detik, dengan kecepatan rata-rata 140km/h. Sebagai bahan perbandingan, Phantom 3 buatan DJI hanya mampu mendaki dengan kecepatan 5 meter per detik, dengan kecepatan hanya 18km/h saja.

Penasaran dengan drone mungil tercepat yang berhasil masuk Guiness World Record ini? Simak saja video berikut...

(brl/red)