Desain Huawei Nexus 6P diklaim meniru ZTE Grand S

Desain Huawei Nexus 6P diklaim meniru ZTE Grand S

Techno.id - Beberapa hari yang lalu, perangkat baru Nexus 6P resmi dirilis. Seperti gadget baru pada umumnya, smartphone hasil kolaborasi Google dan Huawei ini mendapat banyak respon positif dari berbagai pihak. Namun ternyata tidak demikian jika dari ZTE.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo (02/10), perusahaan telekomunikasi asal Tiongkok itu mengklaim, desain Nexus 6P telah meniru desain smartphone besutannya, ZTE Athena 2013. Sekadar informasi, ZTE Athena 2013 juga dikenal sebagai ZTE Grand S.

Klaim ini pun disampaikan langsung oleh ZTE Head Marketing, Lu Qian Hao melalui situs jejaring sosial asal Tiongkok, Weibo. Dalam pernyataannya, ia juga memperkuat argumen dengan menyertakan foto desain dari kedua perangkat yang dimaksud.

Desain Huawei Nexus 6P diklaim meniru ZTE Grand S

Seperti tampak pada gambar di atas, sekilas kedua perangkat tersebut memang terlihat sangat mirip. Kemiripan desain yang dimaksud dapat dilihat dari motif warna hitam yang terletak di bagian atas ponsel maupun bagian bezel ponsel yang melengkung.

Menariknya, beberapa pihak menganggap reaksi ZTE dalam menunjukkan kemiripan desain ini cenderung tidak berlebihan. Maksudnya, tidak seperti perusahaan lain pada umumnya yang biasanya cenderung naik pitam hingga menempuh jalur hukum.

Bahkan, mereka pun mengaku ragu jika ZTE akan menempuh jalur hukum untuk mengklaim desain ZTE Grand S yang katanya ditiru oleh Huawei Nexus 6P. Pada akhirnya, pihak Huawei diyakini telah membayar sejumlah upeti kepada pihak ZTE.

(brl/red)