Acer rilis desktop gaming Predator Orion X, dibekali spek gahar dalam sasis ringkas

Acer rilis desktop gaming Predator Orion X, dibekali spek gahar dalam sasis ringkas

Techno.id - Acer secara resmi mengumumkan desktop gaming terbarunya, Predator Orion X di Taiwan pada konferensi pers global next@acer, Rabu (26/4). Desktop ini memang dirancang untuk performa gaming dalam sasis yang ringkas.

Di bagian sasis, desktop ini dirancang dengan beberapa zona. Tujuannya untuk menempatkan komponen seperti CPU, GPU, air-boost, dan sistem pendingin dengan cairan (liquid cooling system), yang merupakan sebuah terobosan untuk ukuran desktop compact ini.

PC gaming yang dapat ditingkatkan ini, juga dilengkapi penutup depan magnetic yang dapat dilepas, dan panel metal di sisi samping untuk perlindungan komponen penting. Selain itu terdapat juga dudukan headset dengan lengan mekanis pada bagian atas. Nah seperti apa fitur dan teknologi yang disematkan pada desktop gaming ini? Berikut techno.id rangkum dari laman resmi Acer.

Fitur menakjubkan dan desain DIY-friendly

Acer rilis desktop gaming Predator Orion X, dibekali spek gahar dalam sasis ringkas foto: acer.com

Desktop Predator Orion X dipersenjatai prosesor terbaru Intel Core i9-13900KS generasi ke 13 dengan 24 core, 32 thread, dan 150W TDP. Prosesor dengan arsitektur hybrid terbaru ini memiliki performa clock speed hingga 6 Ghz.

Memanfaatkan arsitektur NVIDIA Ada Lovelace, PC gaming ini memiliki blok GPU NVIDIA GeForce RTX 4090 dengan kapasitas memori 24GB G6X, sehingga mampu menghadirkan pengalaman terbaik bagi gamer dan konten kreator. Mendukung kinerja GPU GeForce RTX 4090, ditambahkan sistem pendingin yang dirancang khusus, sehingga performa maksimal komponen bisa dirasakan.

Sasis terinspirasi kapsul luar angkasa

Acer rilis desktop gaming Predator Orion X, dibekali spek gahar dalam sasis ringkas foto: acer.com

Sasis Predator Orion X yang terinspirasi kapsul luar angkasa ini memiliki bobot hanya 9 kilogram, dengan tampilan 3 zona utama yang memudahkan pengguna melakukan upgrade di setiap komponen secara terpisah. Zona 1 dirancang untuk memudahkan akses ke CPU, PSU, dan SSD, sedangkan Zona 2 memiliki akses ke GPU dan dua slot SATA HDD 2.5 inch.

Sementara itu Zona 3 dirancang untuk mengalirkan aliran udara ke luar dengan adanya sistem pendingin liquid cooling CPU 240 mm yang diletakan berdekatan dengan zona 1. Melengkapi desain unik tersebut, terdapat panel metal yang bisa dengan mudah dilepaskan untuk kemudahan upgrade komponen.

Sektor penyimpanan

Acer rilis desktop gaming Predator Orion X, dibekali spek gahar dalam sasis ringkas foto: acer.com

Di bagian penyimpanan, perangkat ini hadir dengan kapasitas RAM 32GB DDR5-5600, serta 2x M.2 2400 SSD (masing-masing dengan kapasitas 1TB) dan juga slot tambahan NVMe M.2 SSD. Di sisi port dan konektivitas desktop ini sudah mendukung jaringan Intel Killer E3100G dan Intel Killer Wi-Fi 6E AX211, 2x USB3.2 Gen1 (satu port Type-C dan satu port Type-A), mic dan combo jack di bagian depan, 1x port USB 3.2 Gen2, 3x port USB 3.2 Gen2 Type-A[1], 2x port USB 2.0 dan port RJ45 di bagian belakang.

Desktop Predator Orion X hadir dengan aplikasi eksklusif PredatorSense 4.0 yang memungkinan gamers memonitor sistem untuk keperluan overclocking, kustomisasi pencahayaan RGB, dan fungsi lainnya yang dapat memaksimalkan performa dari desktop.

(brl/red)