Acer perkenalkan laptop gaming Nitro 14 dan Nitro 16 baru, dibekali kemampuan AI

Acer perkenalkan laptop gaming Nitro 14 dan Nitro 16 baru, dibekali kemampuan AI

Techno.id - Acer baru saja mengumumkan laptop gaming Nitro 14 dan Nitro 16 baru, yang ditenagai prosesor Seri AMD Ryzen 8040 dengan Ryzen AI. Dengan GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 4060 yang didukung teknologi DLSS 3.5. Keduanya didukung platform RTX AI NVIDIA, menyediakan berbagai kemampuan di lebih dari 500 game dan aplikasi, yang ditingkatkan oleh AI.

Perangkat ini dibekali panel NVIDIA G-SYNC yang kompatibel berukuran 14 dan 16 inci dengan resolusi hingga WQXGA (2560x1600). Baik dalam panggilan atau streaming dalam game, Acer PurifiedVoice 2.0 mampu memanfaatkan kekuatan AI untuk memblokir kebisingan eksternal, sementara Acer PurifiedView membuat pengguna selalu berada di depan dan di tengah semua aksi.

Microsoft Copilot di Windows (dengan kunci Kopilot khusus) juga dibenamkan pada di laptop AI ini sehingga membantu mempercepat tugas sehari-hari. Pengguna juga akan diberikan satu bulan Xbox Game Pass Ultimate disertakan dengan setiap perangkat. Jadi mereka akan menikmati ratusan game PC berkualitas tinggi.

Untuk mengambil alih kendali kinerja dan penyesuaian perangkat dengan mulus, satu klik tombol NitroSense Directs akan mengarahkan pengguna ke pusat kontrol dan pustaka fungsi AI.

Acer Nitro 14, keseimbangan antara kinerja, portabilitas, dan keterjangkauan

Acer perkenalkan laptop gaming Nitro 14 dan Nitro 16 baru, dibekali kemampuan AI foto: acer

Nitro 14 (AN14-41) baru menggabungkan desain ramping dan komponen daya baterai dalam faktor bentuk yang ringkas. Perangkat ini dibekali prosesor AMD Ryzen 7 8845HS dengan Ryzen AI built-in dan GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 4060 dengan teknologi DLSS 3.5 untuk visual yang memukau dan kecepatan bingkai yang lebih tinggi.

Pengguna juga dapat memanfaatkan ekosistem komputasi, kemampuan bermain game, dan akselerasi NVIDIA RTX AI, serta memanfaatkan Video RTX yang menghadirkan peningkatan AI dan kualitas visual HDR. Bingkai sempurna dan kualitas warna dicapai pada layar WQXGA (2560x1600) 14 inci dengan kecepatan refresh 120 Hz, waktu respons 9 ms, dan dukungan gamut sRGB 100%.

Sistem kipas ganda dengan Aliran Vortex secara konsisten menarik udara ke dalam perangkat dari sisi atas dan bawah kipas, dan dengan demikian menciptakan aliran aerodinamis yang meningkatkan pendinginan untuk CPU, GPU, dan komponen penting. Sementara konduktivitas panas pelumas termal logam cair pada CPU membuat laptop Nitro siap untuk aktivitas apa pun.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan banyak fitur konektivitas penting termasuk port USB 4 dan USB 3.2 Tipe C yang berfungsi penuh, port Tipe A ganda (satu dengan pengisian daya offline), HDMI 2.1, dan pembaca kartu microSD.

Di sektor suara, laptop ini dilengkapi DTS: X Ultra Ultra Audio, ditambah Acer PurifiedVoice 2.0 yang dipasangkan dengan desain tiga mikrofon dan beamforming, mengisolasi suara pengguna dan menghilangkan kebisingan latar belakang yang tidak diinginkan. Perangkat ini juga sudah dilengkapi webcam HD menggunakan Acer PurifiedView bertenaga AI untuk mengoptimalkan panggilan video.

(brl/red)