Acer hadirkan monitor OLED dan MiniLED lengkung untuk hardcore gamer, ini spesifikasi dan performanya

Acer hadirkan monitor OLED dan MiniLED lengkung untuk hardcore gamer, ini spesifikasi dan performanya

Techno.id - Acer memperluas lini monitor gaming Predator untuk para gamer hardcore dengan empat model premium. Keempat perangkat ini dirancang untuk membuat permainan game menjadi lebih imersif dari sebelumnya dengan layar lengkung yang lebar, kualitas gambar yang spektakuler, dan kinerja yang mulus.

Monitor-monitor baru ini mencakup sepasang model MiniLED 2304-zone, dengan flagship Predator Z57, Predator X34 V3, Predator X39 39 inci dan Predator X34 X 34 inci. Penasaran seperti apa spesifikasi dan performa keempat monitor ini? Simak penjelasannya.

Predator Z57

Acer hadirkan monitor OLED dan MiniLED lengkung untuk hardcore gamer, ini spesifikasi dan performanya foto: acer

Predator Z57 57 inci yang sangat besar dengan DUHD (7680x2160) resolusi pada 120 Hz adalah raksasa gaming untuk menaklukkan pertempuran paling sengit. Memanfaatkan teknologi MiniLED 2304-zone, layar ini memberikan kualitas gambar dan kecerahan yang luar biasa saat menampilkan pemandangan gelap dan latar belakang hitam.

Rasio aspek 32:9 yang lebar dan kelengkungan 1000R membuat pengguna lebih dekat dengan lingkungan game dan meningkatkan bidang penglihatan mereka saat bermain atau bekerja. Dikombinasikan dengan gamut warna DCI-P3 98% yang lebar, Predator Z57 menciptakan visual yang begitu realistis, bahkan akan menggetarkan hati para pemain yang paling berpengalaman sekalipun.

Dua port HDMI 2.1 mendukung konsol terbaru (PlayStation 5 dan XBOX Series X), sementara DisplayPort 1.4 juga menyediakan konektivitas yang cepat dan andal.

Predator X34 V3

Acer hadirkan monitor OLED dan MiniLED lengkung untuk hardcore gamer, ini spesifikasi dan performanya foto: acer

Predator X34 V3 memiliki layar MiniLED melengkung 34 inci dengan resolusi QHD (3440x1440) ultrawide 21:9 untuk mendukung para gamer yang gemar bermain game dengan kinerja yang mulus dan pandangan yang luas untuk mendapatkan keunggulan kompetitif. Gamut warna DCI-P3 94% yang tinggi dan sertifikasi VESA DisplayHDR 1000 menampilkan judul-judul dalam warna yang cerah dan bercahaya. Kecepatan refresh rate 180 Hz yang cepat dan waktu respon 1 ms (G-to-G) mendukung gameplay yang lancar dan tanpa gangguan dengan ghosting minimal.

Konektivitas yang sangat baik melalui dua port HDMI 2.0 dan DisplayPort 1.4 port memungkinkan pemain terhubung ke berbagai sumber yang tersedia saat ini.

Model OLED, Predator X39 dan Predator X34 X

Acer hadirkan monitor OLED dan MiniLED lengkung untuk hardcore gamer, ini spesifikasi dan performanya Predator X39 (foto: acer)

Model OLED terbaru Acer termasuk Predator X39, 39 inci dan Predator X34 X 34 inci, memungkinkan kontras tinggi untuk gambar yang sangat detail dan kecepatan refresh dan waktu respons yang sangat cepat untuk kinerja yang paling mulus. Kedua monitor ini juga mendukung tampilan yang akurat, bahkan pada sudut yang sempit hingga 178 derajat.

Keduanya menghadirkan resolusi UWQHD (3440x1440) dengan kecepatan refresh hingga 240 Hz dan waktu respon piksel 0,01 ms, memastikan gameplay yang mulus dan bebas dari stuttering dan lag. Gamut warna DCI-P3 99% yang luas mendukung beragam warna dan corak, sementara VESA DisplayHDR True Black 400 menampilkan detail yang sering kali tersembunyi dalam bayangan sehingga tidak ada detail yang terlewatkan.

Model-model baru ini juga bersertifikasi Eyesafe 2.0, dan secara default menyegarkan gambar untuk membantu mencegah ketegangan mata.

(brl/red)