ASUS Republic of Gamers hadirkan monitor gaming ROG Swift OLED, dibekali heatsink khusus

 ASUS Republic of Gamers hadirkan monitor gaming ROG Swift OLED, dibekali heatsink khusus

Techno.id - ASUS Republic of Gamers (ROG) umumkan kehadiran ROG Swift OLED PG34WCDM, sebuah monitor gaming OLED layar lengkung 800R ultrawide 34 inci beresolusi 3440 x 1440 yang memiliki refresh rate 240 Hz dan gray-to-gray (GTG) response time 0,03 ms.

Monitor ini menawarkan heatsink khusus serta peningkatan desain aliran udara untuk mengurangi suhu internal sehingga dapat meminimalisir risiko panel burn-in. Monitor ini dibekali teknologi ROG OLED generasi ke-3 dengan standar DisplayHDR True Black 400 sekaligus pencitraan yang 30% lebih terang dari versi sebelumnya .

Monitor ini juga dilengkapi algoritme Clear Pixel Edge dan teknologi Extreme Low Motion Blur (ELMB) untuk mengatasi color fringing dan menampilkan visual yang bergerak cepat dengan tajam. Kompatibilitas NVIDIA G-SYNC memastikan visual yang ditampilkan sangat mulus dan bebas tearing dengan latensi rendah. Selain itu, software ROG Smart KVM bawaan memungkinkan pengguna untuk mengontrol dua perangkat hanya dengan keyboard dan mouse, sedangkan USB 3.2 memudahkan transfer file super cepat untuk dua sumber input. Monitor ini juga menawarkan beberapa opsi konektivitas seperti DisplayPort 1.4, HDMI 2.1, dan USB-C dengan pengiriman daya 90 W.

Fitur user-friendly

 ASUS Republic of Gamers hadirkan monitor gaming ROG Swift OLED, dibekali heatsink khusus foto: asus rog

Fitur uniform brightness yang eksklusif dari ROG hadirkan tampilan yang lebih baik karena fitur ini akan mempertahankan tingkat kecerahan yang konsisten, bahkan ketika pengguna mengubah ukuran jendela berwarna putih cerah. Fitur ini membuat sesi gaming yang sengit jauh lebih nyaman dipandang mata.

Selain itu, software ROG Smart KVM memungkinkan pengguna untuk mengontrol dua perangkat input hanya dengan satu set keyboard dan mouse. Fitur ini bahkan menyuguhkan transfer file USB 3.2 yang super cepat antar sumber input melalui kemampuan copy-paste atau drag files antar kedua perangkat. Selain itu, opsi konektivitas yang luas seperti DisplayPort 1.4 dengan Display Stream Compression (DSC), HDMI 2.1, dan USB-C dengan Power Delivery 90 watt menjadikan PG34WCDM sebagai hub yang fleksibel untuk pengaturan game.

Dengan menyertakan software ASUS DisplayWidget Center, pengguna dapat mengubah pengaturan monitor dan fungsi OLED Care dengan mudah melalui antarmuka yang intuitif menggunakan mouse, tanpa harus mengakses menu OSD.

Dengan teknologi ROG OLED terbaru, monitor ini menghadirkan kinerja warna yang luar biasa dengan gamut warna profesional DCI-P3 99%, standar DisplayHDR True Black 400, dan reproduksi warna true 10-bit dengan kontras yang luar biasa. Monitor ini juga kompatibel dengan G-SYNC serta dilengkapi dengan fitur FreeSync Premium Pro untuk menghadirkan visual yang sangat halus dan bebas tearing dengan latensi rendah.

(brl/red)