7 Keunggulan iMac 24", hadirkan 7 varian warna dan Layar Retina 4.5K

7 Keunggulan iMac 24", hadirkan 7 varian warna dan Layar Retina 4.5K

Techno.id - Apple adalah sebuah perusahaan teknologi yang sukses memasarkan produk mereka. Dengan berbagai spesifikasi unggulan yang dihadirkan pada setiap produknya, Apple menjadi salah satu brand ternama di Indonesia.

Apple kembali merilis produk terbaru mereka pada sektor all-in-one PC. Hadirnya iMac 24" menjadi pembaharu dari generasi iMac sebelumnya. Tanda " setelah angka 24 merupakan simbol inch yang menjelaskan bahwa iMac 24" memiliki layar seluas 24 inch.

Dengan chipset unggulan dari Apple, iMac 24" memiliki kemampuan unggul dalam menjalankan berbagai pekerjaan berat dengan lancar. Tidak hanya unggul dari sektor chipset, iMac 24" juga hadir dengan berbagai keunggulan lainnya.

Berkaitan dengan iMac 24", berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Sabtu (28/5), tujuh keunggulan dari perangkat terbaru tersebut.

1. Desain.

7 Keunggulan iMac 24

foto: apple.com

Desain minimalis kekinian yang hadir pada iMac 24" memberikan penyegaran pada all-in-one PC terbaru ini. Dengan dimensi 54,7 x 46,1 x 14,7 cm dan bobot 4,48 kg memberikan kemudahan dalam meletakkannya di berbagai tempat. Hadirnya 7 varian warna Biru, Hijau, Pink, Perak, Kuning, Oranye, dan Ungu bisa kamu pilih sesuai kesukaanmu.

2. Performa.

7 Keunggulan iMac 24

foto: apple.com

iMac 24" hadir dengan dua varian chipset. Chip Apple M1 pada iMac 24" memiliki dua varian berbeda. Perbedaan utama hanya terletak pada jumlah GPU core. Apple menghadirkan GPU 7-core dan 8-core pada varian iMac 24". Selebihnya spesifikasi dari Chip Apple M1 memiliki kesamaan. CPU 8-core dengan 4 core performa dan 4 core efisiensi dan Neural Engine 16-core hadir pada kedua varian chipset unggulan dari Apple tersebut.

3. Layar.

7 Keunggulan iMac 24

foto: apple.com

Dalam menampilkan berbagai konten yang ada, iMac 24" hadir dengan layar 24 inch 4.5K (4480 x 2520) 1 miliar warna, 500 nits, Warna luas (P3), dan teknologi True Tone. Sebagaimana produk Apple lainnya, layar dari berbagai produk asal Amerika tersebut tidak pernah gagal dalam menghasilkan ketajaman dan kejelasan setiap konten.

iMac 24" hadir dengan layar luas yang dibekali teknologi True Tone andalan Apple. Layar Retina 4.5K juga memberikan kemudahan dalam menggunakan iMac 24" untuk berbagai keperluan editing foto, video, dan pembuatan berbagai konten grafis yang membutuhkan akurasi warna tinggi.

4. RAM.

7 Keunggulan iMac 24

foto: apple.com

iMac 24" pada setting pabrik hadir dengan kapasitas RAM 8 GB. Untuk penggunaan berbagai keperluan, kapasitas RAM yang dibawakan sudah cukup untuk buka tutup berbagai aplikasi dengan cepat. Apple juga menghadirkan opsi expansi RAM hingga 16 GB jika kapasitas yang dibawakan dirasa kurang.

5. Penyimpanan.

7 Keunggulan iMac 24

foto: apple.com

Apple menghadirkan dua varian penyimpanan pada iMac 24". Opsi 256 GB dan 512 GB bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Kedua varian tersebut sudah menggunakan SSD yang akan mempercepat proses copy paste data yang kamu miliki.

Untuk varian 256 GB, kamu bisa melakukan expansi penyimpanan hingga 512 GB atau 1 TB dengan modul SSD yang sama. Sedangkan untuk varian 512 GB, kamu bisa melakukan expansi hingga 1 atau 2 TB.

6. Kamera.

7 Keunggulan iMac 24

foto: apple.com

iMac 24" hadir dengan kamera pada sisi atas tengah body. Kamera FaceTime HD 1080p hadir untuk mempermudah ketika melakukan video meeting secara online. Dukungan gambar dari chipset M1 memberikan kualitas yang lebih baik dan jernih ketika digunakan.

7. Paket penjualan.

7 Keunggulan iMac 24

foto: apple.com

Apple memberikan set lengkap mouse dan keyboard pada iMac 24". Terdapat dua varian paket penjualan yang bisa kamu pilih. Magic Mouse dan Magic Keyboard atau Magic Mouse dengan Magic Keyboard with Touch ID. Kedua varian ini menyesuaikan chipset dan kapasitas penyimpanan yang kamu pilih.

(brl/tin)