7 Aplikasi gratis pembuat lamaran pekerjaan dan resume

7 Aplikasi gratis pembuat lamaran pekerjaan dan resume

Techno.id - Bagi kamu seorang fresh graduate tentu mempunyai impian bekerja dengan gaji tinggi. Tentu hal itu bisa digapai dengan keyakinan kuat dan usaha. Kemudian bantuan doa juga jangan sampai lupa ya, agar keinginan dan cita-cita bekerja di perusahaan besar bisa terwujud.

Selain mindset yang kuat, kamu juga perlu mempersiapkan lamaran pekerjaan, CV dan resume yang baik. Selain rapi, CV kamu juga harus bisa menarik para HRD. Terlebih dengan bantuan teknologi, HRD akan lebih dipermudah dengan proses seleksi calon karyawan.

Saat ini HRD mempunyai sistem canggih yang mampu melakukan pengecekan kesesuaian CV pelamar. Sistem tersebut dikenal dengan ATS. Kali ini techno.id akan memberikan 7 aplikasi pembuat lamaran pekerjaan dan resume yang membantu menarik HRD. Yuk simak rinciannya.

1. EnhanCV

7 Aplikasi gratis pembuat lamaran pekerjaan dan resume

foto: Enhancv.com

EnhanCV merupakan platform pembuat CV maupun resume yang mudah digunakan. Di dalam aplikasi tersebut terdapat template yang memberikan kemudahan pengguna. Aplikasi ini sangat membantu para pelamar yang tidak paham desain grafis, agar mampu memiliki CV layaknya seorang profesional. Bahkan kualitas dokumen yang dihasilkan cukup tinggi dan mudah untuk dibagikan ke siapa saja.

2. Resume.com

7 Aplikasi gratis pembuat lamaran pekerjaan dan resume

foto: Resume.com

Sering kali HRD meminta untuk mengirimkan Resume dari para pelamar kerja. Resume.com merupakan platform yang memberikan bantuan kepada para pelamar untuk mengubah tulisannya seperti seorang profesional. Laman ini menyediakan template agar bisa menarik HRD. Bahkan pengguna bisa mengaturnya sesuai keinginan. Platform ini juga dapat mengekspor hasil penyuntingan ke dalam berbagai format file yang dikehendaki.

3. Canva.

7 Aplikasi gratis pembuat lamaran pekerjaan dan resume

foto: canva.com

Canva merupakan platform untuk mengerjakan berbagai desain grafis secara mudah. Banyak orang mengandalkan platform ini untuk membuat output grafis menarik dan sesuai keinginan. Canva juga menyediakan templat untuk para pelamar kerja membuat CV yang bisa dilirik HRD. Platform ini memberikan berbagai fitur seperti skema warna, font, hingga template yang bisa diatur.

4. MyPerfectCV.

7 Aplikasi gratis pembuat lamaran pekerjaan dan resume

foto: sitejabber.com

Ada berbagai macam pilihan template untuk membuat CV dan Resume di MyPerfectCV. Template bisa diatur dan disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Platform ini mempunyai sistem interface mudah untuk digunakan bagi profesional maupun pemula sekalipun. Tentunya MyPerfectCV dapat diakses secara gratis.

5. Carrd.

7 Aplikasi gratis pembuat lamaran pekerjaan dan resume

foto: carrd.co

Carrd merupakan platform pembuat CV maupun Resume dengan output digital. Artinya hasil dari CV yang dibuat dapat dilihat oleh siapa saja secara online. Kemudian Carrd memiliki sistem interface mudah digunakan. Para pelamar tak perlu pandai coding atau pengalaman di dunia website. Cukup atur CV sesuai keinginan dengan drag and drop di template yang disediakan.

6. CV Maker.

7 Aplikasi gratis pembuat lamaran pekerjaan dan resume

foto: Play.google.com

Bagi kamu pengguna smartphone, tentu masih bisa membuat lamaran pekerjaan maupun resume menarik loh. Terdapat aplikasi CV Maker yang tersedia di toko aplikasi perangkat. Di dalam platform tersebut terdapat berbagai template CV yang bisa digunakan untuk melamar pekerjaan. Bahkan pengguna bisa membagikan file hasil penyuntingan melalui Gmail, Dropbox, Google Drive dan lainnya.

7. CV Engineer.

Terakhir terdapat aplikasi CV Engineer yang memiliki template untuk membuat CV dengan hasil layaknya seorang profesional. Kemudian platform ini diklaim friendly dengan sistem CV Applicant Tracking Sistem atau ATS. Tentu para pelamar tak perlu ragu lagi jika CV tak dibaca HRD.


(brl/guf)