5 Fitur andalan aplikasi Slack, bisa jadwalkan kirim pesan

5 Fitur andalan aplikasi Slack, bisa jadwalkan kirim pesan

Techno.id - Pasti kamu sudah tak asing dengan aplikasi seperti WA, Google Chats, atau DM di Instagram. Ya, berbagai platform tersebut memiliki layanan untuk berkirim pesan secara cepat tanpa batasan waktu. Namun pernahkah kamu mendengar tentang aplikasi Slack? Jika belum yuk simak penjelasan berikut ini.

Slack merupakan aplikasi berkirim pesan untuk bisnis yang menghubungkan informasi tertentu dalam pekerjaan. Slack memiliki sistem menyatukan orang ketika bekerja dalam sebuah tim atau grup. Secara khusus Slack dibuat selayaknya workplace atau tempat kerja digital. Tentukan basis dari aplikasi ini merupakan layanan chatting secara privat dan grup.

Slack merupakan platform untuk komunikasi multiguna. Di dalamnya pengguna bisa mengirimkan pesan, maupun file dokumen, hingga melakukan panggilan telepon maupun video. Lalu apa saja fitur dalam slack? Kali ini techno.id akan memberikan 5 fitur andalan aplikasi Slack yang dirangkum dari berbagai sumber pada Jumat (4/11).

1. Sidebar.

5 Fitur andalan aplikasi Slack, bisa jadwalkan kirim pesan

foto: slack.com

Sidebar atau bilah sisi merupakan fitur untuk mengakses percakapan dan memilih opsi penulisan baru. Pengguna dapat memakai sidebar di kiri tampilan aplikasi untuk memilih kepada siapa pengguna akan mengirimkan pesan dan menentukan channels atau grup yang ingin dikirim pesan.

2. Channels.

Channels atau saluran merupakan fitur yang diandalkan Slack untuk memilih kepada siapa saja pengguna ingin mengirim pesan. Selain itu, fitur ini dapat mengumpulkan beberapa orang di dalam satu grup tertentu untuk dapat langsung berinteraksi secara kolaboratif. Dalam fitur ini terdapat penyuntingan pekerjaan dengan tujuan sama menggunakan obrolan terarah.

3. Massage field.

5 Fitur andalan aplikasi Slack, bisa jadwalkan kirim pesan

foto: slack.com

Massage field merupakan opsi chatting Slack yang digunakan untuk menulis pesan atau terhubung dengan tim tertentu. Pengguna dapat menambahkan dokumen, mention pemilik akun lain dalam percakapan, melakukan format untuk menebalkan tulisan, dan opsi lain. Bahkan kamu bisa menjadwalkan pesan untuk dikirim sesuai kebutuhan pengguna. Selain itu, fitur ini mempunyai sistem Ai untuk membenarkan kata typo.

4. Navigation bar.

Bilah navigasi untuk mengakses riwayat pesan secara interaktif. Pengguna bisa mengetuk opsi "History" di dalam Slack untuk mengakses cepat ke daftar Channel terbaru. Selain itu pengguna juga dapat menelusuri riwayat ikon jam untuk melihat direct message dan rangkai pesan lainnya. Bahkan pengguna bisa memperoleh dokumen yang telah terhapus di memori penyimpanan dengan mencari riwayat pengiriman dokumen.

5. Fitur keamanan.

5 Fitur andalan aplikasi Slack, bisa jadwalkan kirim pesan

foto: slack.com

Slack memiliki sistem keamanan yang menjaga agar data pengguna termasuk perusahaan agar tetap aman. Platform ini memiliki sistem masuk tunggal, kalim domain, dan memiliki dukungan manajemen mobilitas perusahaan. Lebih lanjut, Slack secara otomatis mengenkripsi data saat digunakan maupun tidak. Developer memberikan teknologi yang dinamakan Enterprise Key Management, log audit yang terintegrasi.

Itulah beberapa fitur andalan dari Slack. Tentu aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk digunakan dalam pekerjaan kamu sehari-hari. Selain aman, Slack juga mempunyai interface mudah digunakan.


(brl/guf)