6 Aplikasi berbagi video selain TikTok yang mulai ramai pengunjung, mau coba?

6 Aplikasi berbagi video selain TikTok yang mulai ramai pengunjung, mau coba?

-

3. Likee

6 Aplikasi berbagi video selain TikTok yang mulai ramai pengunjung, mau coba? (Foto: Likee)

Likee adalah aplikasi yang dapat dijadikan alternatif TikTok. Meskipun tampilan layarnya hampir sama dengan TikTok, Likee memiliki fitur tambahan yang unik.

Seperti penambahan stiker dan efek yang lucu-lucu, atau mengubah potret wajah dengan bentuk komik dan lain-lain. Likee juga menggunakan algoritma rekomendasi seperti platform-platform lainnya.

4. Funimate

6 Aplikasi berbagi video selain TikTok yang mulai ramai pengunjung, mau coba? (Foto: Funimate)

Funimate adalah aplikasi berbagi video yang juga hampir mirip dengan TikTok. Bedanya, Funimate menawarkan layanan edit video yang lebih kompleks. Sekilas Funimate memang tampak seperti aplikasi untuk mengedit video layaknya CapCut atau KineMaster, bedanya di Funimate pengguna dapat membagikan konten video yang diedit di laman profilnya.

Pengguna juga dapat melakukan interaksi dengan menyukai atau memberi komentar pada konten-konten pengguna lainnya. Selain itu Funimate juga menyediakan layanan berbayar untuk fitur-fitur yang lebih lengkap.

5. Huddles

6 Aplikasi berbagi video selain TikTok yang mulai ramai pengunjung, mau coba? (Foto: Huddles)

Meskipun platform ini memiliki pengguna yang lebih sedikit dari TikTok, sedari awal kemunculannya Huddles dirancang sebagai aplikasi video yang dapat menghasilkan uang. Jika memang ingin memulai karir sebagai seorang influencer sosial media, mungkin Huddles adalah platform yang paling menjanjikan.

Namun selain memberikan kreatornya ruang untuk berpenghasilan, Huddles juga dapat dinikmati untuk sekedar mencari hiburan sama seperti TikTok.

6. Instagram Reels

6 Aplikasi berbagi video selain TikTok yang mulai ramai pengunjung, mau coba? (Foto: Instagram)

Sama seperti YouTube Shorts, Instagram Reels dapat langsung ditemukan di dalam aplikasi Instagram itu sendiri. Reels menyediakan layanan edit video 15-30 detik dan juga terdapat bank musik yang cukup lengkap dan dapat dimasukkan langsung ke dalam video.

(brl/red)