5 Aplikasi scan dokumen di smartphone Android, tak perlu lagi mesin pindai

5 Aplikasi scan dokumen di smartphone Android, tak perlu lagi mesin pindai

-

3. Microsoft Office Lens-PDF Scanner

5 Aplikasi scan dokumen di smartphone Android, tak perlu lagi mesin pindai (Foto : support.microsoft.com)

Aplikasi ini dikembangkan raksasa teknologi Microsoft. Menariknya, Office Lens tersedia gratis tanpa iklan. Office Lens dapat digunakan untuk memindai dokumen dan tulisan di papan tulis. Setelah pemindaian, dokumen dapat disimpan sebagai file PDF, Word, atau PowerPoint.

Dokumen-dokumen tersebut kemudian dapat diarsipkan dalam berbagai aplikasi buatan Microsoft seperti OneDrive dan OneNote. Selain bahasa Inggris, Office Lens juga dapat bekerja dalam bahasa Jerman, Spanyol, dan China.

4. Clear Scan

5 Aplikasi scan dokumen di smartphone Android, tak perlu lagi mesin pindai (Foto: Googleplay.com)

Clear Scan adalah salah satu aplikasi pemindaian terbaik yang ada saat ini. Aplikasi ini dapat dengan mudah berfungsi untuk tidak membebani HP kamu saat menggunakannya.

Clear Scan dapat memindai foto dalam format PDF atau JPEG dan membuat dokumen baru. Menariknya, Clear Scan bisa digunakan untuk memodifikasi file hasil scan. Kamu juga dapat menyimpan banyak halaman dalam satu dokumen, mengatur urutan halaman, ukuran halaman, dan lainnya. Kamu juga dapat mengunggah file ke Google Drive, OneDrive, dan Dropbox. Clear Scan gratis untuk diunduh, meskipun memiliki iklan.

5. Text Fairy (OCR Text Scanner)

5 Aplikasi scan dokumen di smartphone Android, tak perlu lagi mesin pindai (Foto: Googleplay.com)

Apakah kamu mencari aplikasi yang dapat mengubah gambar menjadi teks? Mungkin Text Fairy (pemindai teks OCR) adalah jawabannya. Aplikasi ini juga memiliki sejumlah fitur canggih lainnya, termasuk kemampuan untuk meningkatkan sudut pandang gambar atau dokumen agar terlihat terbaik.

Selain itu, aplikasi ini juga mendukung lebih dari 50 bahasa yang dapat diubah menjadi teks. Gambar atau dokumen yang diambil dengan aplikasi ini dapat disimpan ke PDF.

(brl/red)