3 Mouse terkecil di dunia

3 Mouse terkecil di dunia

Techno.id - Selama ini Anda mungkin hanya mengetahui bahwa mouse itu berbentuk seperti tikus dengan ukuran sebesar kepalan tangan. Namun seiring berkembangnya zaman, mouse dibuat lebih kecil bahkan berbentuk seperti cincin. Selain untuk mempermudah dalam mengarahkan kursor, mouse kecil juga terlihat menarik dan tidak memakan tempat. Jika Anda penasaran, berikut ketiga mouse terkecil di dunia:

1. Mouse ThumbTrack

3 Mouse terkecil di dunia


Mouse yang berbentuk cincin ini hanya berukuran 28 x 19mm. Mouse yang terbuat dari bahan karet fleksibel ini dapat digunakan untuk semua ukuran jari. Jika Anda menggunakan ThumbTrack, Anda dapat terhindar dari risiko sakit atau cedera tangan dan pergelangan tangan.

Penggunaan mouse cincin dengan teknologi wireless ini cukup mudah, Anda hanya menekan tombol pada mouse dan menggeser jari Anda sama seperti sedang menunjuk suatu objek. Dengan menancapkan USB dongle ke PC, mouse ini dapat langsung digunakan. Mouse ThumbTrack dijual dengan harga sekitar Rp 1.265.000.

2. Mouse Ring Genius

3 Mouse terkecil di dunia


Mouse yang mirip dengan cincin ini berukuran 33,6 x 38,7 x 26,14mm dan dapat beroperasi di udara. Genius berbahan karet sehingga dapat menyesuaikan ukuran jari Anda. Selain itu terdapat lima tombol untuk pengoperasian pada mouse Genius.

Penggunaan Genius cukup dengan menggeser mouse cincin tersebut di udara dan mengontrolnya menggunakan ibu jari. Jika Anda berminat pada mouse wireless ini, Anda dapat membelinya dengan harga sekitar Rp 500.000.

3. Mouse Finger MS-473

3 Mouse terkecil di dunia


Mouse cincin ini berukuran 27 x 28 x 63mm. Mouse MS-473 dapat Anda sematkan pada jari telunjuk Anda. Koneksi pada mouse ini menggunakan kabel USB. Cara penggunaan MS-473 cukup dengan mengarahkan lasernya ke bawah (alas) dan mengontrolnya dengan ibu jari.
Anda dapat memiliki mouse ini dengan harga sekitar Rp 16.500 di Alibaba.com. Namun Anda harus membeli mouse MS-473 minimal 1000pcs.

Dari ketiga mouse cincin di atas memang yang terkecil adalah mouse ThumbTrack, namun dengan harga yang sedikit mahal. Walaupun terkesan mahal, tetapi memiliki kelebihan tampilan yang menarik. Bahkan, Anda tidak akan terlihat jika sedang menggunakan mouse.

(brl/red)