11 Software dan aplikasi Windows yang bikin komputer kamu jadi lemot banget

11 Software dan aplikasi Windows yang bikin komputer kamu jadi lemot banget

Techno.id - Laptop atau komputer berbasis Windows cukup familiar digunakan oleh pengguna gadget setiap harinya. Device tersebut memiliki berbagai fungsi, baik untuk bekerja sebagai pengolah data, maupun penunjang aktivitas hiburan seperti bermain game maupun streaming.

Melalui device berbasis Windows, pengguna dapat menginstal berbagai software. Mulai dari aplikasi untuk mengetik, mengolah data, programing, sampai aplikasi hiburan lainnya. Maka tak heran, laptop atau PC berbasis Windows sangat diandalkan sampai sekarang.

Namun, dari sekian banyaknya aplikasi, ada berapa software yang digunakan secara rutin setiap harinya? Sebagai informasi, kebanyakan pengguna menyimpan cukup banyak aplikasi yang tidak perlu terinstal di sistem device mereka. Bahkan banyak aplikasi sudah ketinggalan zaman, dan sebagian lagi merupakan bloatware dari Windows, software berbahaya, maupun cache yang menumpuk sekian lama.

Nah, banyaknya aplikasi tidak terpakai ini memuat device lemot bahkan rentan terkena virus yang merugikan. Lantas aplikasi apa saja yang membuat perangkat kamu menurun performanya? Berikut techno.id sajikan software dan aplikasi Windows yang bikin komputer kamu jadi lemot, yang dihimpun dari berbagai sumber.


(brl/guf)