10 Rekomendasi HP dengan chipset MediaTek Helio G99, harga Rp 2 jutaan main game lancar

10 Rekomendasi HP dengan chipset MediaTek Helio G99, harga Rp 2 jutaan main game lancar

Techno.id - Chipset adalah salah satu komponen penting untuk performa smartphone. Semakin bagus chip yang digunakan, maka ponsel dapat mengakses berbagai aplikasi secara lancar tanpa adanya lagging. Ada berbagai pabrikan chip yang diandalkan oleh developer smartphone. Salah satunya adalah MediaTek.

MediaTek cukup populer sebagai chipset dengan efisien penggunaan daya. Maka tak heran, gaung jenama ini kerap dipakai untuk ponsel kelas menengah. Dari sekian banyak SoC, terdapat chip tengah digandrungi oleh pengguna smartphone kelas mid-range, yakni MediaTek Helio G99.

MediaTek Helio G99 merupakan chip terbilang baru. SoC tersebut hadir pada tahun 2022, dan sudah dipakai oleh banyak ponsel kelas menengah. Kepopuleran chipset ini secara cepat meroket, mengingat kemampuannya dalam menerjang berbagai aplikasi beban berat termasuk game mobile.

MediaTek Helio G99 dibekali dengan teknologi Intelligent Resource Management Engine generasi kedua yang berfungsi untuk mengoptimalkan CPU, GPU, dan memori. Selain itu, MediaTek Helio G99 juga dilengkapi dengan teknologi HyperEngine 2.0 lite yang membantu menjaga performa game tetap mulus dan memperpanjang masa pakai baterai.

Chipset yang mampu menerjang game sekelas Genshin Impact ini mempunyai konfigurasi CPU octa-core dengan dua prosesor Arm Cortex-A76 berkinerja tinggi dengan kecepatan hingga 2,2 GHz dan GPU Arm Mali G57-class yang sangat mumpuni. Memori LPDDR4X berkinerja tinggi hingga 2.133 MHz dan penyimpanan kelas UFS 2.2 yang cepat mempercepat akses data, memaksimalkan kinerja dalam game, aplikasi, dan aktivitas sehari-hari. Menariknya chip ini memiliki fabrikasi 6nm TSMC yang setara dengan ponsel flagship era 2021.

Lantas apa saja ponsel yang dibekali chipset gahar kelas menengah dari MediaTek ini? Berikut techno.id pada Rabu (17/5), sajikan 10 rekomendasi HP dengan chipset MediaTek Helio G99, yang dihimpun dari berbagai sumber.


(brl/guf)