Whatsbot siap jadi asisten virtual di WhatsApp

Whatsbot siap jadi asisten virtual di WhatsApp

Techno.id - WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting terpopuler di Indonesia. Bahkan, saking populernya, saat ini aplikasi WhatsApp sudah dibekali dengan asisten virtual bernama Whatsbot. Asisten virtual ini merupakan robot Artificial Inteligence (AI) pertama yang terdapat pada WhatsApp.

Whatsbot akan membantu semua pengguna, khususnya anggota grup untuk memberikan lokasi pertemuan yang paling strategis. Jadi, intinya Whatsbot itu ingin membantu Anda menemukan tempat untuk bertemu dengan teman-teman, keluarga, dan kolega.

Namun, sebelumnya setiap anggota grup harus membagikan lokasi mereka masing-masing. Setelah itu, barulah Whatsbot melakukan tugasnya yakni memberikan alternatif tempat bertemu yang bisa dijangkau oleh semua anggota, seperti yang dilaporkan oleh TechCrunch (6/12/2015).

Robot AI buatan tim dari Inggris, Spanyol, dan Perancis ini bisa ikut berdiskusi di dalam percakapan grup. Jika ada yang membagikan lokasi di grup, maka Whatsbot akan memberikan ucapan terima kasih, kemudian menentukan tempat terbaik untuk melakukan pertemuan.

Whatsbot dapat ikut berdiskusi dengan semua anggota grup karena dia termasuk dalam anggota suatu grup. Jadi, untuk menggunakan jasa Whatsbot, Anda harus memasukkan nomor telepon miliknya, yaitu +447481342229.

Whatsbot siap jadi asisten virtual di WhatsApp

(brl/red)