CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 18 November 2015 16:00

Western Union gandeng Wechat untuk hadirkan layanan pengiriman uang

Untuk saat ini, layanan ini sudah bisa digunakan di Amerika Serikat. Namun dalam waktu dekat akan bisa digunakan di 200 negara.

Western Union gandeng Wechat untuk hadirkan layanan pengiriman uang

Techno.id - Dilansir oleh Antara (18/11/15), Western Union Company (WU) dan aplikasi pesan instan WeChat, hari ini mengumumkan kesepakatan kerja sama yang memungkinkan pengguna WeChat untuk mengirimkan uang ke 200 negara dan wilayah via platform WU Connect milik Western Union.

Kerja sama ini semakin diharapkan memperkuat WU sebagai pemimpin pasar pengiriman uang digital dengan menyediakan berbagai opsi pengiriman uang yang cepat, efisien, dan aman sesuai kebutuhan mereka. Dengan adanya kerja sama ini WeChat kini dapat mendukung kapabilitas transfer uang lintas batas person-to-person ke lebih dari 200 negara dan wilayah.

Walaupun begitu, Layanan ini kini baru tersedia untuk pengguna WeChat di Amerika Serikat, dan akan tersedia ke lebih banyak pengguna dalam waktu dekat.

"Mengingat pesatnya pertumbuhan media sosial di seluruh dunia, kami ingin memperluas layanan kami di sektor tersebut dengan menggandeng salah satu aplikasi olah pesan instan terkemuka, WeChat, untuk wujudkan misi kami di sektor digital. Dengan menggandeng WeChat dan mengimplementasikan platform WU Connect pada seluruh pengguna di Amerika Serikat, WU kembali menawarkan opsi pengiriman uang terbaru yang mudah dan cepat ke seluruh dunia." ujar CEO WU, Hikmet Ersek dikutip dari Antara.

Nantinya pengguna dapat menguangkan transfer tersebut dengan menggunakan kartu debit, kredit, atau rekening bank dan mengalihkannya ke agen ritel WU yang tersebar di seluruh dunia, dan ke dompet mobile atau rekening bank apapun. 

Di sisi lainnya, WeChat adalah salah satu aplikasi sosial paling berkembang di seluruh dunia, yang menawarkan cara baru untuk terhubung, berkomunikasi, dan berbagi. Nah, dengan adanya kerja sama ini,  pengguna Wechat maka akan lebih mudah untuk mengirimkan uang ke mana pun di 200 negara.

WHAT TO READ NEXT ?