Line dan WeChat segera sambangi sistem operasi Tizen

Line dan WeChat segera sambangi sistem operasi Tizen

Techno.id - Saat ini, sistem operasi mobile bernama Tizen mungkin masih belum begitu dikenal publik karena masih tergolong baru. Namun siapa yang tahu jika sistem operasi besutan Samsung ini bakal mampu bersaing dengan Android dan iOS di masa depan?

Perlahan tapi pasti, Tizen pun mulai menunjukkan daya tariknya. Hal ini dapat dilihat dari aplikasi pesan instan yang cukup populer sekelas Line dan WeChat yang dilaporkan akan segera hadir di sistem operasi tersebut.

Sebagaimana dikutip dari SamMobile (25/09), hadirnya dua pesan instan di atas bukan berarti tanpa sebab. Pasalnya, pengguna Z1 dan Z3 sudah mulai meminta Samsung untuk menyediakan bermacam aplikasi khusus untuk Tizen.

Sebagai wujud kepedulian terhadap konsumen, produsen asal Korea Selatan itu pun langsung menggandeng Line dan Tencent (developer WeChat) untuk bermitra. Samsung pun mengklaim jika Tizen nantinya akan menjadi "OS dari segala sesuatu".

Jadi, apakah sistem operasi besutan Samsung ini mampu bersaing dengan Android dan iOS? Yang pasti, waktu yang akan menjawabnya.

(brl/red)