Line Kamus: "Swiss Army"-nya pelajar dan pengajar Bahasa Inggris

Line Kamus: "Swiss Army"-nya pelajar dan pengajar Bahasa Inggris

Techno.id - Tak cuma terkenal berkat aplikasi instant messenger dan beberapa game yang lucu, ternyata Line juga menyasar pasar aplikasi edukatif. Ya, developer induk Line, Naver Corp, telah merilis aplikasi kamus yang serba bisa, yakni Line Kamus.

Berbeda dengan kebanyakan software kamus lainnya, Line Kamus memiliki persenjataan yang lengkap. Pertama, ada alat penerjemahan standar dari Bahasa Inggris ke Indonesia pun sebaliknya. Fitur utama ini bisa digunakan secara offline maupun online untuk mendapatkan hasil yang lebih banyak dan mendengarkan cara pengucapannya (pronunciation).

Line Kamus:
Line Kamus 2015 Naver Corp. / techno.id

Untuk memperkaya wawasan penggunanya akan penggunaan Bahasa Inggris, Line Kamus turut menyediakan fitur tambahan Daily English. Di fitur ini, user bakal dikenalkan dengan penggunaan Bahasa Inggris yang jauh lebih aktif dan aplikatif melalui sesi Todays Expression, Today's Proverb, dan Todays Quote yang baru tiap harinya.

Line Kamus:
Line Kamus 2015 Naver Corp. / techno.id

Ketiga, terdapat pula fitur translator seperti Google Translate. Di sini, para pengguna bisa menerjemahkan frase atau kalimat dengan hasil yang masih sangat standar dan kaku.

Yang terakhir, tim Techno.id sangat tertarik dengan pengenalan dan perbandingan American dan British English di Line Kamus. Di kolom yang dinamai English Special ini, Line Kamus memperkenalkan benda-benda yang sebutannya berbeda di Amerika dan Inggris, lengkap dengan definisi, sinonim, serta cara penggunaannya. Fitur ini tentu akan berguna utamanya bagi pengajar Bahasa Inggris ataupun pelajar pada umumnya.

Line Kamus:
Line Kamus 2015 Naver Corp. / techno.id

Sebagai kesimpulan, alasan yang sudah diungkap di atas rasanya sudah cukup untuk mendorong Anda mengunduh Line Kamus. Buruan unduh Line Kamus di Google Play Store dan Apple App Store.

(brl/red)