CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 15 Januari 2016 22:00

Unik, aplikasi ini dapat bantu Anda temukan jodoh pakai detak jantung

Aplikasi akan mengukur seberapa cepat detak jantung Anda saat melihat foto lawan jenis dan menjadikannya indikator apakah Anda berjodoh dengannya

Unik, aplikasi ini dapat bantu Anda temukan jodoh pakai detak jantung

Techno.id - Sedih hingga saat ini belum menemukan jodoh yang tepat? Jika iya, maka cobalah memakai aplikasi dating yang satu ini.

Berbeda dengan aplikasi dating kebanyakan, aplikasi bernama Once ini kabarnya dapat membantu Anda menemukan jodoh dengan bantuan detak jantung. Ya, aplikasi ini akan membantu Anda menemukan jodoh berdasar reaksi detak jantung saat melihat foto profil lawan jenis.

Seperti dikutip Techno.id dari Mashable (14/1/16), Once menggunakan detak jantung untuk menemukan jodoh tak lepas dari kenyataan bahwa detak jantung adalah reaksi paling jujur yang akan muncul ketika seseorang jatuh cinta. Pihak pengembang mengungkap jika tertarik dengan lawan jenis maka detak jantung akan berdebar. Nah, reaksi inilah yang digunakan Once untuk membantu penggunanya menemukan jodoh yang tepat.

Namun perlu Anda ketahui, untuk menggunakan salah satu fitur menarik dari Once ini pengguna perlu memakai perangkat pelacak kesehatan atau smartwatch yang mendukung pengukuran detak jantung seperti FitBit atau Android Wear. Perangkat pelacak detak jantung sangat diperlukan untuk mengukur seberapa besar dan cocok detak jantung Anda saat melihat foto profil calon jodoh.

Nah, untuk mengakses fitur menarik dari Once ini maka pastikan dulu Anda sudah mendownload aplikasi yang bisa didapatkan secara gratis di App Store atau Play Store. Setelah itu, buka aplikasi dan jika Anda sudah masuk ke halaman menu utama gulir layar ke bawah dan klik pada ikon gear yang ada di pojok bawah layar untuk mengakses menu Settings.

Setelah masuk ke menu Settings maka Anda akan melihat sub menu Heartbeat. Klik aktifkan dan Anda bakal diminta untuk menghubungkannya dengan perangkat pelacak kebugaran Anda. Selanjutnya, aplikasi akan menayangkan beberapa foto profil lawan jenis yang kemungkinan sesuai dengan selera Anda dan pelacak yang telah tersambung dengan aplikasi bakal memberikan penilaian seberapa cepat detak jantung Anda saat melihat foto profil tersebut. Makin cepat, maka kemungkinan dia adalah jodoh Anda akan semakin besar.

Jika Anda ingin tahu bagaimana lengkapnya cara kerja aplikasi ini, sila tonton video di bawah ini.

WHAT TO READ NEXT ?