CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 18 April 2016 20:37

Trik mempercepat performa browser Chrome Anda

Coba saja Anda buktikan!

Trik mempercepat performa browser Chrome Anda

Techno.id - Browsing adalah salah satu aktivitas yang paling sering dilakukan dari perangkat mobile seperti smartphone. Saking populernya aktivitas ini, beberapa perusahaan pun meluncurkan aplikasi browser pihak ketiga untuk menunjang aktivitas ini.

Salah satunya, browser Chrome dari Google. Chrome adalah salah satu browser yang paling banyak digunakan oleh para pengguna smartphone karena menawarkan sejumlah fitur menyenangkan seperti tampilan antarmuka sederhana sehingga memudahkan pengguna saat memakainya.

Kendati demikian, tak bisa dipungkiri jika browsing via Chrome juga tak selama menyenangkan. Ya, saat digunakan sudah cukup lama di smartphone biasanya Chrome akan mulai menurun performa saat digunakan untuk browsing alias berselancar di dunia maya.

Nah, untuk mengatasi masalah itu ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan. Beberapanya akan kami bahas di artikel kali ini. Jika Anda penasaran apa saja langkah yang bisa dilakukan agar aktivitas browsing jadi lebih cepat, simak saja ulasannya berikut seperti Techno.id kutip dari AndroidAuthority (29/3/16).

1. Aktifkan fitur penghemat data

Salah satu cara untuk mempercepat performa browser Chrome Anda adalah dengan mengaktifkan fitur penghemat data. Fitur ini sangat berguna untuk mengubah pilihan browser saat akan mengirimkan data ke server Google.

Dengan mengaktifkan fitur ini maka situs yang Anda kunjungi akan dikompresi dan dioptimalkan sehingga dapat meningkatkan pengalaman browsing via smartphone. Cara untuk mengaktifkan fitur ini adalah tekan tombol menu 3-dot di sudut kanan atas layar, lalu pilih menu Settings, dan gulir ke bawah dan pilih Data Saver kemudian ketik Save maka secara otomatis fitur ini akan aktif.

WHAT TO READ NEXT ?