CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 23 Desember 2015 12:00

Pertimbangkan 5 hal ini sebelum membeli layanan cloud

Mau berlangganan atau upgrade penyimpanan cloud Anda? Ketahui dulu lima hal berikut ini!

Pertimbangkan 5 hal ini sebelum membeli layanan cloud

Techno.id - Dewasa ini, media penyimpanan berbasis cloud sudah kian digemari masyarakat. Pasalnya, metode ini memang mampu menawarkan model penyimpanan yang jauh lebih praktis ketimbang flash disk atau semacamnya.

Sebagai contoh, cloud tidak membutuhkan perawatan fisik seperti halnya flash disk. Selain itu, cloud juga memiliki risiko kerusakan atau kehilangan data yang lebih kecil karena terlindungi oleh password dan verifikasi akun.

Sementara itu, salah satu bukti nyata metode ini kian digemari dapat dilihat dari jumlah layanan cloud yang tersedia. Sebut saja beberapa di antaranya seperti Dropbox, Google Drive, OneDrive, dan masih banyak lagi.

Di balik segala kelebihannya, penyimpanan cloud tentu juga memiliki segala kekurangan. Salah satunya adalah keterbatasan kapasitas. Dengan kata lain, Anda harus membayar untuk menikmati kapasitas yang lebih luas.

Nah, sudah merasa nyaman dan berniat memperluas kapasitas penyimpanan cloud Anda? Berikut lima hal yang harus dipertimbangkan terlebih dahulu sebagaimana dikutip dari Forbes (21/12).

WHAT TO READ NEXT ?