Tips gunakan fitur navigasi offline terbaru milik Google Maps

Tips gunakan fitur navigasi offline terbaru milik Google Maps

Techno.id - Google resmi merilis fitur terbaru yang kabarnya sudah lama ditunggu-tunggu oleh para penggunanya, yakni fitur navigasi offline. Kehadiran fitur ini, diklaim oleh Google bakal membuat pengguna tak perlu lagi mengakses semua fitur peta secara online yang terkadang menyedot banyak data koneksi dan daya baterai smartphone.

Seperti dirilis dalam blog resminya (10/11/15), Google menyebutkan jika melalui fitur baru ini pengguna sekarang sudah bisa mengakses navigasi mengemudi, mencari tujuan tertentu, dan menemukan informasi penting mengenai tempat seperti jam operasi transportasi umum, informasi kontak secara offline.

  1. Untuk menggunakan fitur terbaru ini, maka pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah men-download peta daerah tujuan Anda.
  2. Setelah menekan Download maka secara otomatis peta daerah tersebut akan tersimpan di database.
  3. Atau jika Anda tak bisa melakukan download peta, maka Anda bisa menuju ke fitur Offline Areas di menu Google Maps dan tekan pada tombol "+".
  4. Setelah didownload maka Google Maps secara otomatis akan pindah ke modus offline. Nah, saat pindah ke modus offline ini Anda bisa mengakses semua fitur seperti yang disebutkan di atas tanpa sambungan koneksi. Menarik bukan?

Saat ini update yang mengusung fitur navigasi offline baru tersedia untuk perangkat berbasis Android. Google berjanji dalam waktu dekat fitur ini juga akan segera menyapa pengguna perangkat berbasis iOS.

(brl/red)