CONNECT WITH US
Erick |
 5 November 2015 23:00

Google Maps terbaru untuk iOS sudah bisa 'berbicara'

Aplikasi ini mengalami sedikit perubahan dalam memberikan informasi penting seputar jalan yang akan dilalui saat Anda sedang berkendara.

Google Maps terbaru untuk iOS sudah bisa 'berbicara'

Techno.id - Google Maps adalah salah satu aplikasi penting bagi mereka yang tinggal di kota besar. Tak hanya berfungsi sebagai penunjuk arah, aplikasi ini juga bisa mendeteksi di mana terjadi kemacetan. Bagi Anda yang menggunakan ponsel berbasis iOS, ada pembaharuan yang cukup menarik dari Google.

Seperti yang telah diberitakan oleh 9To5Mac pada hari Kamis (05/11/15), update terbaru dari Google Maps telah tersedia gratis di App Store. Menariknya adalah, Google Maps versi 4.12.0 ini semakin memperhatikan kebutuhan penggunanya.

Terkadang aplikasi ini digunakan sebagai GPS saat berkendara. Karena terlalu sibuk memperhatikan jalan, penggunanya tak lagi perhatian pada peta di ponselnya. Mereka pun banyak yang akhirnya tak mengetahui jika ada hal-hal terjadi di jalan yang akan dilalui.

Pada versi terbaru ini, Google menambahkan notifikasi berupa pesan suara, seperti yang biasa kita dapatkan saat menggunakan piranti GPS pada umumnya. Bedanya, jika di GPS suara tersebut sedikit 'mengganggu' karena terus memberitahukan arah mana yang harus kita ambil, Google Maps pada iOS ini hanya memberitahukan pada Anda jika terjadi sesuatu seperti kemacetan di jalan yang akan dilalui.

Tentu saja notifikasi tersebut dibuat sedemikian rupa agar perhatian Anda tak terganggu dan tetap fokus pada jalan raya. Tak cukup sampai di situ, aplikasi ini juga tetap memberikan informasi berupa teks sebelum Anda mulai berkendara.

Nah, jika Anda sering menggunakan 'jasa' Google Maps untuk membantu navigasi, segera saja update ke versi terbaru dengan mengunduhnya melalui App Store.

 

WHAT TO READ NEXT ?