Google akuisisi startup asal Portugal untuk percanggih Street View

Google akuisisi startup asal Portugal untuk percanggih Street View

Techno.id - Google resmi mengakuisisi Digisfera, startup asal Portugal yang memiliki spesialisasi di bidang fotografi panorama. Akuisisi ini kabarnya dilakukan raksasa teknologi asal Mountain View tersebut untuk mempercanggih layanan Street View-nya.

Sayangnya, Google tak mengungkapkan secara rinci arah kerja sama dengan perusahaan rintisan digital tersebut. Namun, seperti dikutip dari Engadget (17/10/15), kemungkinan besar teknologi penampil panorama besutan Digisfera, Marizpano yang juga digunakan pada proyek fotografi panorama Piala Dunia tahun 2014 lalu nantinya akan digunakan Google untuk mempercanggih layanan Street View-nya.

Atas kerja sama ini, Digisfera juga resmi mengumumkan jika sistem pendanaan atau PanoTag-nya juga resmi ditutup. Melalui postingan resmi di website Digisfera, perusahaan startup tersebut mengumumkan PanoTag bakal segera ditutup pada tanggal 31 Oktober mendatang.

Pihak Digisfera juga menambahkan jika teknologi fotografi panoramanya bakal resmi digunakan oleh Street View Google dalam beberapa minggu ke depan.

(brl/red)