Tips aktifkan "Blocking Mode" di Android dengan aplikasi pihak ketiga

Tips aktifkan "Blocking Mode" di Android dengan aplikasi pihak ketiga

Techno.id - Chandra Wijaya

Disadari atau tidak ponsel pintar atau smartphone terkadang bisa sangat mengganggu kehidupan pribadi si penggunanya, terlebih jika smartphone digunakan sebagai salah satu perangkat pendukung pekerjaan. Hampir setiap hari akan ada email mengenai masalah di kantor atau panggilan telepon yang berhubungan dengan pekerjaan bakal menghampiri yang tentunya akan sangat mengganggu terutama jika saat itu Anda sedang ada dalam suasana cuti atau berlibur bersama keluarga.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut sebenarnya Anda bisa saja mengaktifkan "Blocking Mode" atau pengaturan pada sistem smartphone untuk menonaktifkan segala notifikasi, alarm, peringatan, dan panggilan telepon. Namun sayangnya, tak semua smartphone mendukung fitur "Blocking Mode" seperti ini. Untuk itu, menggunakan aplikasi pihak ketiga yang mendukung fitur "Blocking Mode" adalah salah satu cara yang bisa Anda lakukan.

Do Not Disturb adalah salah satu aplikasi pihak ketiga pendukung fitur "Blocking Mode" yang bisa Anda gunakan untuk mengistirahatkan diri dari "gangguan" ponsel pintar. Tentunya untuk dapat menggunakan aplikasi ini Anda perlu mendownloadnya melalui Google Play Store.

Setelah Anda menginstal aplikasi ini, maka Anda bisa langsung mengaktifkan "Blocking Mode" dengan cara mengatur jadwal nonaktif segala notifikasi melalui pilihan menu yang ada. Nah, saat Anda pertama membuka aplikasi maka Anda bakal menemukan tampilan Schedule sebagai berikut.

Tips aktifkan

(brl/red)