CONNECT WITH US
Erick |
 19 November 2015 05:00

Sering mengeluh karena storage ponsel penuh, pakai saja aplikasi ini

Tak hanya membackup data, aplikasi ini juga bisa membersihkan ponsel dengan cepat.

Sering mengeluh karena storage ponsel penuh, pakai saja aplikasi ini

Techno.id - Seberapa pun besar storage yang kita miliki pada ponsel, suatu saat nanti akan terasa kurang. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menambah kapasitas storage pada ponsel. Selain mengekspand ke microSD, hal yang sering dilakukan adalah membackup data ke cloud atau Google Drive.

Namun ada cara menarik untuk menambah kapasitas penyimpanan pada ponsel Anda, terutama jika Anda adalah pengguna handset berbasis Android. Seperti yang telah diberitakan oleh TechCrunch pada hari Rabu (18/11/15), pengguna Android kini bisa menyimpan foto yang terdapat pada handsetnya ke Google Photos.

Aplikasi yang satu ini telah digunakan oleh banyak orang dan jumlahnya semakin meningkat dengan cukup signifikan. Setiap bulannya, setidaknya terdapat 100 juta pengguna aktif Google Photos yang telah mengunggah lebih dari 50 milyar foto.

Uniknya, aplikasi ini juga menawarkan pengguna untuk mendowngrade kualitas foto yang mereka simpan untuk menghemat tempat. Setelah membackupnya, aplikasi ini juga akan menghapus foto yang Anda simpan di galeri. Tentu saja, backup tersebut bisa Anda akses kapan saja sesuai kebutuhan.

Aplikasi ini juga tersedia bagi pengguna handset berbasis iOS. Sayangnya, Google masih belum memberikan fitur Free App Space untuk pengguna iOS. Sehingga, mereka harus menghapus secara manual foto yang ada di galeri setelah membackupnya di Google Photos.

Nah, jika Anda sering mengeluh karena storage di ponsel semakin berkurang karena banyaknya foto yang tersimpan, gunakan saja aplikasi yang satu ini. Selamat mencoba...

 

WHAT TO READ NEXT ?