Sony Xperia Z5 series dapat update Android 6.0 Marshmallow

Sony Xperia Z5 series dapat update Android 6.0 Marshmallow

Techno.id - Sony Xperia Inggris telah menegaskan bahwa keluarga besar Sony Xperia Z5 series akan mendapat update Android 6.0 Marshmallow pada tanggal 7 Maret 2016. Namun, nyatanya sehari sebelum peluncuran Android 6.0 Marshmallow ke Inggris, beberapa pengguna Sony Xperia Z5 series di Jepang justru sudah mendapatkan pembaruan tersebut.

Para pemilik smartphone Sony Xperia Z5 yang tinggal di Jepang mengklaim bahwa update Android 6.0 Marshmallow sekarang sudah tersedia untuk di-download pada jaringan NTT DoCoMo. Adapun beberapa model Sony Xperia Z5 series yang sudah kompatibel dengan Android 6.0 Marshmallow adalah Sony Xperia Z5, Sony Xperia Z5 Compact, dan Sony Xperia Z5 Premium.

Informasi ini bukan isapan jempol belaka karena pihak Sony Mobile Jepang telah mengonfirmasi hal tersebut. Bahkan, perusahaan telah mengungkap lebih dari selusin screenshot yang menunjukkan beberapa fitur terbaru dan beberapa perbaikan dari pembaruan Android 6.0 Marshmallow, seperti yang dilansir oleh Softpedia (6/3/2016).

Sayangnya, Sony Mobile belum memberikan informasi kapan pembaruan Android 6.0 Marshmallow akan menyambangi negara lain. Semoga saja, dalam beberapa minggu ke depan, Sony Mobile bersedia memberikan kejelasan negara mana saja yang akan mendapat Android 6.0 Marshmallow.

(brl/red)