Smartphone pertama yang gunakan OS Sailfish 2.0 diperkenalkan besok

Smartphone pertama yang gunakan OS Sailfish 2.0 diperkenalkan besok

Techno.id - Datang untuk menyaingi OS mobile yang populer seperti Android dan iOS bukanlah hal yang mudah. Bahkan, untuk sekelas Windows saja harus berjuang keras untuk bersaing dengan kedua OS tersebut.

Namun, OS baru yakni Jolla Sailfish 2.0 akan hadir sebagai penantang baru kedua OS populer tersebut. Dilansir dari Androidauthority.com (16/07/15), laporan terbaru menyebutkan perusahaan asal India, Intex, akan memperkenalkan smartphone pertama yang menggunakan OS Sailfish 2.0 tersebut pada gelaran MWC (Mobile World Congress) di Shanghai besok.

Perangkat yang menggunakan OS baru ini tidak banyak memiliki informasi, namun menurut sumber, perangkat ini akan menggunakan prosesor Snapdragon 600 dan mendukung 4G LTE. Smartphone ini dikatakan akan dibanderol dengan harga Rp 3,1 juta.

Selain itu, smartphone ini akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang, namun untuk wilayah India saja. Namun tidak menutup kemungkinan jika perangkat ini akan dijual keluar dari negara Bollywood tersebut.

Di sisi lain, Sailfish 2.0 memang belum bisa menyaingi OS populer seperti Android dan iOS. Namun, tidak menutup kemungkinan jika OS ini adalah awal dari sesuatu yang besar.

(brl/red)