Setelah mati suri, Winamp akhirnya akan rilis pembaruan awal tahun ini

Setelah mati suri, Winamp akhirnya akan rilis pembaruan awal tahun ini

Techno.id - Pasca mengumumkan telah membeli saham Winamp dari Radionomy akhir tahun 2015 lalu, Vivendi Group si pemilik baru layanan musik player legendaris tersebut dikabarkan bakal segera merilis pembaruan di awal tahun 2016 ini. Seperti dilansir oleh Softpedia (2/12/16), Vivendi Group dilaporkan merencanakan update kecil-kecilan untuk aplikasi pemutar audio itu hadir dalam beberapa minggu ke depan.

Ben Allison, mantan pengembang Winamp di era kepemilikan AOL mengungkapkan dalam sebuah forum bahwa untuk mewujudkan rencana tersebut Vivendi Group saat ini dikabarkan sedang merekrut tim pengembang yang mumpuni untuk membuat perbaikan bagi Winamp. Sekadar informasi, selama kepemilikan Radionomy (pemilik resmi Winamp sejak 2014 setelah AOL), Winamp tak banyak merilis pembaruan yang signifikan sehingga lambat laun aplikasi pemutar audio ini pun ditinggalkan oleh pengguna setianya.

"Selama kepemilikan Radionomy, Winamp memang tak memiliki pembaruan yang signifikan. Hal ini dikarenakan Radionomy tak memiliki tim pengembang khusus untuk mengurus Winamp. Nah, di awal tahun 2016 ini nampaknya Vivendi Group si pemilik baru bakal menyiapkan sejumlah pembaruan meski hanya pembaruan kecil-kecilan saja," ujar Allison.

Seperti disebutkan bahwa rencana pembaruan di awal tahun untuk Winamp ini hanya akan menjadi update kecil untuk mengganti atau menghapus software library. Gracenote yang tidak ditransfer selama penjualan. Selain itu, pembaruan kemungkinan akan juga menghadirkan kompatibilitas untuk versi Windows terbaru, Windows 10.

(brl/red)