CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 13 Mei 2016 21:00

Selain putar video, YouTube segera bisa dipakai untuk chatting!

Fitur ini dilaporkan bakal memudahkan pengguna mengobrol dan berbagi video dengan pengguna lainnya tanpa perlu meninggalkan YouTube.

Selain putar video, YouTube segera bisa dipakai untuk chatting!

Techno.id - Dalam waktu dekat, YouTube dilaporkan bakal segera menghadirkan fitur chatting dalam layanannya. Fitur ini dilaporkan bakal memudahkan pengguna mengobrol dan berbagi video dengan pengguna lainnya tanpa perlu meninggalkan YouTube.

Mengutip dari laman Weird (11/5/16), fitur chatting ini memungkinkan pengguna mengajak beberapa rekannya untuk menyaksikan suatu video di YouTube dan kemudian mengomentarinya secara bersama-sama dalam sebuah ruang obrolan. Di fitur ini pengguna kabarnya juga bisa membagi video lainnya secara langsung atau membicarakan video yang ditonton sebelumnya (tergantung selera dan keinginan pengguna).

Pihak YouTube yang diwakili Director of Product Management-nya, Shimrit Ben-Yair mengungkapkan bahwa fitur ini sengaja diluncurkan untuk makin memudahkan pengguna berbagi konten video. Harapannya, dengan kehadiran fitur ini maka semakin meningkatlah hasrat pengguna untuk saling berbagi konten terlebih didalam layanan YouTube sendiri.

Sayangnya, saat ini fitur chatting dalam layanan YouTube masih dalam masa uji coba. Jadi, hanya ada beberapa pengguna yang bisa menikmati fitur chatting terintegrasi ini dengan mengundang rekan-rekannya untuk melakukan obrolan di dalam layanan YouTube.

Kendati demikian, pihak YouTube berjanji akan segera menghadirkan fitur menarik ini bagi pengguna. Jadi, bersabarlah!

WHAT TO READ NEXT ?