CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 15 Desember 2015 14:00

Selain Galaxy S7, Samsung juga ungkap asisten virtual baru?

Belum menyerah, tahun depan Samsung dirumorkan akan kembali bertanding dengan Siri, Cortana, dan Google Now

Selain Galaxy S7, Samsung juga ungkap asisten virtual baru?

Techno.id - Sejak Apple memperkenalkan asisten virtual Siri pada 2011 silam, Samsung langsung meresponnya dengan S Voice. Sayangnya dalam tiga tahun terakhir, S Voice pada akhirnya kalah unggul dibanding Siri, Cortana, dan Google Now.

Hal menariknya, kekalahan tersebut tampak tak membuat raksasa Korea Selatan itu menyerah begitu saja. Sebagaimana dikutip dari SamMobile (14/12), Samsung pun dirumorkan akan kembali bertarung dengan Apple, Microsoft, dan Google.

"Samsung sedang membuat asisten virtual untuk perangkat mereka. Aplikasi tersebut akan dilengkapi dengan mesin mencari dan notifikasi pintar," kicau akun Twitter @sleaknow.

Dugaan terkuat saat ini, asisten virtual yang dimaksud adalah S Voice generasi terbaru yang tentunya sudah lebih pintar. Sementara untuk waktunya, ia akan diperkenalkan bersamaan dengan peluncuran Galaxy S7 pada awal 2016.

Sayangnya, masih belum diketahui secara rinci apakah asisten virtual kali ini akan bergantung pada hardware atau software. Jika bergantung pada hardware, maka dapat dipastikan bahwa handset Samsung tipe lama tidak akan bisa menikmati S Voice.

WHAT TO READ NEXT ?