Manjakan gamer Galaxy View, Samsung rilis joystick virtual

Manjakan gamer Galaxy View, Samsung rilis joystick virtual

Techno.id - Akhir Oktober lalu, Samsung resmi memperkenalkan tablet raksasa Galaxy View. Seperti diinformasikan sebelumnya, tablet ini mengusung layar seluas 18,4 inci. Artinya, diperlukan suatu kebiasaan untu mengontrol ukuran sebesar itu.

Menariknya, Samsung juga tampak menyadari hal tersebut. Faktanya, raksasa Korea Selatan itu baru saja meluncurkan aplikasi serupa joystick yang dirancang khusus untuk Galaxy View. Adapun nama dari aplikasi ini adalah S Console Gamepad.

Sebagaimana dikutip dari Android Police (07/12), S Console Gamepad pada dasarnya dirancang untuk bermain game. Samsung pun mengklaim jika aplikasi ini telah dioptimalkan untuk lebih dari 100 aplikasi game Android.

Manjakan gamer Galaxy View, Samsung rilis joystick virtual

Seperti tampak pada gambar di atas, joystick virtual ini dilengkapi dengan beberapa skin bertema klasik hingga modern. Yang membuatnya cukup unik, setiap tema membawa posisi tombol yang berbeda-beda pula.

Yang perlu digarisbawahi, aplikasi S Console Gamepad hanya dapat bekerja di perangkat Android yang diproduksi oleh Samsung. Penasaran ingin menjajal joystick virtual ini? Langsung saja unduh di halaman resmi Google Play Store.

(brl/red)