Segera, pengguna Oppo bakal cicipi Android Lollipop!

Segera, pengguna Oppo bakal cicipi Android Lollipop!

Techno.id - Oppo telah mengonfirmasi kabar terbaru terkait pembaruan firmware ke Android Lollipop bagi konsumen setianya. Sesuai dengan rilis pres yang dipublikasikan hari ini (11/5/15), vendor asal Tiongkok itu tengah mengembangkan dan memantapkan ColorOS 2.1 yang sudah berbasis pada Android Lollipop.

Menurut Oppo, perbedaan yang paling kentara dari ColorOS 2.1 Beta ini ialah tampilan antarmukanya. Visualisasi aplikasi Music, misalnya, sudah tampak lebih simpel sekaligus futuristis. Di samping itu, tersedia pula beberapa opsi wallpaper baru yang siap digunakan.

Untuk performanya, secara umum sudah ada peningkatan. Namun pembaruan yang wajib Anda coba sesegera mungkin ialah opsi repartisi memori. Dengan modifikasi ini, keseluruhan memori yang tersedia pada ponsel bisa Anda atur dan dikontrol sepenuhnya untuk mengatur aplikasi yang Anda butuhkan.

Segera, pengguna Oppo bakal cicipi Android Lollipop!
Tampilan ColorOS 2.1 Beta 2015 Oppo

Sebagaimana diketahui, ColorOS sendiri ialah sistem modifikasi khusus buatan Oppo. Versi yang sudah stabil saat ini adalah 2.0 yang berbasis pada Android KitKat. Meski versi 2.1 Beta ini masih diujicobakan secara terbatas pada produk Find 7 dan 7A, Oppo tidak menutup kemungkinan jika sistem ini bakal dihadiahkan pada ponsel lainnya. Beberapa ponsel yang diduga bakal mendapatkan ColorOS terbaru ini ialah N3, R5, serta R7.

(brl/red)