CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 19 Februari 2016 21:00

Samsung Gear S2 Classic 3G, perangkat pertama dengan dukungan eSIM

GSMA memilih Samsung Gear S2 Classic 3G sebagai perangkat pertama yang mengadopsi eSIM.

Samsung Gear S2 Classic 3G, perangkat pertama dengan dukungan eSIM

Techno.id - Dari masa ke masa, perkembangan desain kartu SIM justru semakin mengecil. Mulai dari kartu mini SIM, mikro SIM, nano SIM, hingga elektron SIM (eSIM). Nah, untuk kartu SIM terbaru eSIM, perangkat yang beruntung menjajalnya pertama kali adalah Samsung Gear S2 Classic 3G.

Hal ini diumumkan langsung oleh Samsung Electronics pada blog resminya (18/2/2016). Menurut mereka, Samsung Gear S2 Classic 3G merupakan perangkat pertama di pasaran yang sudah dilengkapi dengan eSIM. Kartu SIM berukuran elektron tersebut adalah hasil kerja sama Samsung dengan pengembang GSMA.

"Kami sangat antusias dalam memperkenalkan Samsung Gear S2 Classic 3G dengan dukungan eSIM. Perangkat ini tidak hanya mengawali lebih banyak perangkat yang akan terhubung secara global, tetapi juga sebagai langkah maju dalam komitmen kami untuk mendukung pengembangan pasar IOT, " kata Yunsang Park, Senior Vice President of R&D Office, Mobile Communications Business di Samsung Electronics.

Sementara ini, GSMA bermaksud ingin menyematkan eSIM pada perangkat sekunder, seperti Samsung Gear S2 Classic 3G, tablet, wearable, dan gadget lainnya. Namun, pada bulan Juli nanti, GSMA berencana untuk merilis eSIM pada perangkat smartphone.

"Kami bekerja sama dengan industri mobile untuk membuat spesifikasi global yang dapat menghubungkan konsumen dengan perangkat jaringan seluler. Ini hanyalah awal dari perjalanan yang akan membuka pasar untuk perangkat baru dan menarik, " kata Jean-Christophe Tisseuil, Head of SIM, GSMA.

WHAT TO READ NEXT ?