CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 4 Februari 2016 17:00

Rockstar Games sukses kirim 60 juta eksemplar GTA 5

Ingin pertahankan penjualan positif GTA, Rockstar Games janjikan lebih banyak konten di masa depan

Rockstar Games sukses kirim 60 juta eksemplar GTA 5

Techno.id - Rockstar Games baru saja mengumumkan bahwa pihaknya telah mengirimkan 60 juta eksemplar Grand Theft Auto V (GTA 5) sejak pertama kali dirilis tahun 2013 silam. Demikian menurut laporan terbaru sebagaimana dikutip dari VentureBeat (03/02).

Yang perlu digarisbawahi, pengiriman yang dimaksud di sini adalah pengiriman kepada para pengecer. Dengan kata lain, angka 60 juta eksemplar tersebut masih belum mengartikan jumlah total pemain GTA di seluruh platform.

Menurut pihak Rockstar, semua platform GTA masih menjadi pendapatan tertinggi perusahaan. Klaim ini pun sejalan dengan laporan The NPD Group (14/01), yang menyatakan bahwa GTA 5 berada di urutan kelima game terlaris di Amerika Serikat.

"Kontributor terbesar (pendapatan bersih) untuk periode fiskal kuartal ketiga 2016 banyak berasal dari GTA 5 dan GTA Online. Di belakangnya disusul oleh NBA 2K16 dan WWE 2K16," juru bicara Rockstar Games.

"Musim liburan (akhir tahun 2015 kemarin) telah membawa kami ke tingkat pendapatan dan jumlah pengguna aktif tertinggi. Hanya saja masih lebih banyak berasal dari GTA Online." lanjut sang juru bicara Rockstar Games.

Kesuksesan GTA 5 sendiri dinilai tak lepas dari strategi jitu Rockstar Games. Di kala permintaan tengah tinggi, GTA 5 yang awalnya hanya tersedia di platform PC langsung dikembangkan hingga ke versi konsol (PS4 dan Xbox One).

Guna menjaga angka penjualan fantastis ini, Rockstar Games pun berjanji untuk terus memperkaya konten GTA di masa depan. Jadi, siapkah Anda menyambut GTA seri-seri terbaru berikutnya?

WHAT TO READ NEXT ?