CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 30 Maret 2016 20:00

Rilis fitur baru, Snapchat akhirnya jadi aplikasi messaging seutuhnya

Dengan kehadiran fitur baru ini, pengguna bisa melakukan aktivitas chatting dengan lebih asyik dan leluasa.

Rilis fitur baru, Snapchat akhirnya jadi aplikasi messaging seutuhnya
Snapchat, baru-baru ini diketahui telah merilis sejumlah fitur baru. Kabarnya, berkat kehadiran sejumlah fitur baru yang tergabung pada versi update Chat 2.0 tersebut kini Snapchat telah menjadi aplikasi messaging yang seutuhnya.
 
Sebagaimana dikutip Techno.id dari blog resmi Snapchat (29/3/16), pembaruan itu mengusung sejumlah pembaruan untuk fitur chatting yang telah menjadi salah satu fitur andalan jejaring sosial berlogo hantu itu. Di versi update Chat 2.0 kabarnya kini pengguna tak hanya terbatas bisa melakukan obrolan via pesan teks, melainkan juga bisa melakukan obrolan via panggilan suara dan video.

Snapchat update fitur Chat 2.0
© 2016 snapchat/theverge.com

Untuk memanfaatkan fitur terbaru itu, Anda hanya perlu menekan tombol atau ikon khusus yang ada di bagian bawah tampilan layar. Tekan ikon gagang telepon jika Anda ingin melakukan obrolan via panggilan suara dan ikon camcorder jika Anda ingin melakukan obrolan via panggilan video.
 
Selain menghadirkan fitur baru untuk melakukan panggilan, Snapchat kabarnya juga menghadirkan fitur pendukung lainnya seperti multi upload gambar dan Story Auto-Advance. Dengan fitur Story Auto-Advance, Anda dikabarkan bisa mempercepat cara menonton pesan video yang dibuat teman Anda.
 
Caranya adalah dengan menggesek untuk melewati video, jika video yang dibuat berseri atau bertumpuk. Lalu, menarik ke bawah untuk menyudahi video tersebut.
 
Terakhir, bersama kehadiran versi update Chat 2.0 Snapchat kabarnya juga melakukan sejumlah pembaruan Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi.
 
Versi update Chat 2.0 kabarnya akan hadir bersama dengan update OTA. Versi update akan hadir baik bagi pengguna perangkat iOS maupun Android.
 
WHAT TO READ NEXT ?